Hari Ini Pemkab Bogor, Apel Nusantara Bersatu

bogorOnline.com-Cibinong

Bertemakan Indonesia Miliku, Milikmu, Milik Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika, Pemerintah Kabupaten Bogor. Bupati, Danrem 061, Dandim 0621, Kapolres, Ketua DPRD, SKPD, Kejari Cibinong, Pengadilan Negeri Cibinong, Para Danramil 0621, Para Kapolsek Polres, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama serta para pelajar, apel Gerakan Nusantara Bersatu
dengan jumlah peserta 24.869 orang, lapangan Tegar Beriman, Rabu, (30/11/16).

Dalam pidatonya Bupati Bogor Nurhayanti mengucapkan rasa terima kasih kepada organsasi-organisasi kemasyarakatan yang berbasis agama, para pimpinan lembaga-lembaga keagamaan lintas agama, para tokoh masyarakat dan berbagai pihak lainnya yang selama ini telah turut bersama-sama Pemerintah Daerah membina umat dan sumberdaya manusia, sehingga sekarang ini aktivitas Pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Bogor berlangsung cukup baik.

“Inilah hakikat dari kebersamaan dalam keragaman yang menjadikan semua pihak terayomi dalam menjalankan tugas kewajibannya masing-masing, kebersamaan adalah kekuatan kita,”tegasnya.

Ia juga menuturkan bahwa Gerakan Nusantara bersatu yang di kobarkan pada kesempatan ini berarti kita bersatu padu dengan meletakkan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.

“Mari kita hormati konstitusi dan tatanan kehidupan bernegara dan demokratis melalui perilaku nyata dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara,”ungkapnya.

Ditambahkan juga oleh Nurhayanti bahwa kita adalah bangsa yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, karena kita telah belajar dari sejarah masa lalu, bahwa hanya dengan bersatu, perjuangan kita akan mencapai tujuannya. Hanya dengan bersatu dan bersama, kita akan memiliki kekuatan untuk mencapai tujuan dan cita cita pembangunan bangsa.

“Persatuan dan kesatuan bangsa bukanlah semat-mata soal konstitusi dan peraturan perundang-undangan, akan tetapi lebih dari itu merupakan pilar kokoh yang akan menguatkan kita untuk menyelaraskan perbedaan hidup damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tambahnya.

Lanjut Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi mengajakan untuk saling menggenggam tangan, bersatu langkah dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa serta menciptakan situasi yang kondusif bagi tumbuhnya kebersamaan, persaudaraan dan persatuan yang kuat menuju cita-cita bersama menjadi bangsa yang besar karena keragaman.

“Dengan memegang teguh prinsip pancasila, undang-undang dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.(rul)

Comments