Ichsan Firdaus Beri Peemahaman 4 Pilar Kebangsaan ke-Santri

Bogoronline.com – Ciampea – Anggota DPR – RI yang juga anggita MPR dari dapil Kabupaten Bogor, Ichsan Firdaus, menggerlar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Falah, Desa Benteng Kecamatan Ciampea, Sabtu (19/11/2016).

Dalam sosiaalisaai dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari santri pondok pesantren dan mahaiswa itu Ichsan, mengajak santri dan mahasiswa sebagai tulang punggung dan penerus bangsa untuk selalu menggadakan kegiatan positif dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar dengan pemahaman 4 pilar keba kebangsaan.

Anggota Komisi IV DPR – RI Ichsan Firdaus Sedang Sosialisasi 4 Pilar Kebangaaan

“Masyarakat kita sangat berharap kepada generasi yang akan datang, sebagai santri dan mahasiswa kita punya tanggungjawab untuk menjawab menjalankan amanat untuk meneruskan pembangunan.” Ujar Ichsan.

Meskipun banyak menyampaikan materi dibidang pertanian, kehutanan dan lingkungan hidup, sesuai dengan komisi yang dibidanginya, menurut ichsan, kalau dalam mengelola alam tidak sesuai dengan pemahaman 4 pilar kebangsaan maka yang terjadi adalah kerusakan alam.

” Contohnya orang membuka lahan dengan menggunakan cara praktis dengan membakar hutan, atau lenebangan hutan aecara liar, ini akan berdampak pada kerusakan alam, akhirnya akan merugikan bagi masyatakat sekitar, bahkan merigikan kepada pelaku katena mereka harus berhadapan dengan sangsi hukum, nah disinilah kitta hatus memahami 4 pilar kebangsaan sebagai haluan negara.” Papar Anggota Komisi IV DPR – RI ini.

Dalam kesempatan itu juga Ichsan berpesan kepada santri dan mahasiswa, apabila sudah jadi pengisaha atau pekerja nanti, jangan sampai tergiur dengan keuntungan besar tetapi pada akhirnya akan merugikan dirinya sendiri dengan upaya melanggat hukum. (Ald)

 

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.