SIT Fajar Hidayah, Adakan National Green Science Festival 2016

bogorOnline.com-Gunungputri
Sekolah Islam Terpadu (SIT) Fajar Hidayah adakan National Green Science Festival 2016 di
SIT Fajar Hidayah, Kota Wisata Cibubur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor Sabtu (19/11/16).

Dalam acara tersebut terlihat ratusan siswa dan siswi Fajar Hidayah mulai dari Taman Kanak-Kanak(TK), Sekolah Dasa (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atusias mengukuti setiap susunan acara yang dibawakan oleh pihak panitia pelaksanan.

Ketua Yayasan SIT Fajar Hidayah Mirdas Eka Yora menjelaskan, pihaknya mengadakan Green Science ini yang pertama adalah untuk memberikan pembelajaran bagi murid terkait kemajuan teknologi.
Salah satunya adalah teknologi berbasis ramah lingkungan. Supaya para pelajar bisa siap menghadapi kemajuan jaman, agar mampu bersaing untuk memajukan Tanah Airnya.

“Artinya penting sekali teknologi ini dikuasai bagi generasi kedepan, tentunya ditambah dengan budi pekerti yang baik guna menghadapi
Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” ujar Mirdas saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Sambung Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Bogor Gada Sembada mengatakan, pihaknya amat mendukung adanya Green Science Festival ini yang menjadikan anak didik mampu menujukan kreatifitas sesuia dengan bakat dan minatnya terutama mengenai teknologi.

“Kami berharap semoga kedapanya semakin bannyak lagi siswa yang ikut dalam kegiatan seperti ini,” kata Gada dalam pidatonya.

Terpisah Wakil Direktur Fajar Hidayah Mansur menambahkan, dirinya berharap kepada anak didik yang ikut hadir dalam giat saat ini bisa menjadi generasi yang selalu mencantai lingkunganya.

“Sebab bila alamya rusak dan tercemar maka yang rugi adalah kita sendiri bahkan untuk genarasi mendatang,” tambanya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.