ICMI, Diharapkan Berperan Aktif dalam Membangun Bogor Barat

 

Parungpanjang Bogoronline.com-Ikatan cendekiawan muslim indonesia (ICMI), Orda Bogor Barat, Jupri jamaludin melantik pengurus Orsat tingkat Kecamatan yang terbagi di lima Kecamatan yaitu, Parungpanjang, Tenjo, Cigudeg, Nanggung dan Jasinga.

Dalam momen pelantikan ini selakaligus pengukuhan kepengurasan Orsat ICMI di tingkat Kecamatan, selain itu, sebanyak 100 orang anak yatim mendapat santunan dan bingkisan. Acara berlangsung di Gelanggang olahraga masyarakat (GOM) Griya Parungpanjang Kabupaten Bogor, sabtu,18/11.

Ketua Orda Bogor Barat Jupri Jamaludin mengatakan, pengurus Orsat ICMI di tingkat kecamatan bisa berperan bekerja sama dengan pemerintah, bekerja sama dengan tokoh alim ulama dan bekerja sama dengan masyarakat untuk meningkatkan kesejahtraan umat Islam.

“Orsat ICMI kecamatan ini harus mampu melaksanakan perannya di tingkat kecamatan pada umumnya, sehingga tarap kehidupan masyarakat mereka lebih baik dalam segi ekonomi, sosial dan lain sebagainya. sehingga ada perubahan yang signikfikan yang dirasakan masyakat dalam peningkatan ilmu pengetahuan dan pembinaan generasi-generasi berikutnya, untuk mencapai iman dan taqwa,” paparnya.

pada kesempatan yang sama, Orwil khusus  ICMI Kabupaten Bogor  Apendi Arsyad menyampaikan, pelantikan Orsat di tingkat kecamatan ini merupakan bagian dari perkembangan program kelembagaan ICMI korwil kabupaten Bogor, sampai tingkat kecamatan dan Desa. “bahwasnya mereka bisa melaksanakan tantangan-tantangan pembangunan yang harus kita respon, jangan sampe merugikan umat islam,” imbuhnya.

Apendi menambahkan, ICMI orsad ini dibentuk maju, jangan sampe tukcing dibentuk cicing, mereka harus bekerja sama dengan polsek dan kecamatan karena banyak agenda-agenda yang harus dibantu oleh mereka, pungkasnya.

Hadir pada kesempatan ini, kepala Desa kabasiran Dede saefullah, kepala Desa Parungpanjang Hj Nina kurniasih, Camat Parungpanjang Edi mulyadi, anggota DPRD sekertaris komisi lV Egi Gunandhi Wibhawa, anggota DPRD Ucup priatna, kapolsek Parungpanjang kompol Lusi Saptiningsih, kepala UPT pendidikan Parungpanjang Sutar Kolumbun, ketua GP Ansor PAC Parungpanjang Ahmad Suaidi, ketua KNPI kecamatan Parungpang Robi (mul).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.