Ini Sasaran Saber Pungli Nurhayanti

BogorOnline.com, CIBINONG- Pemerintah Kabupaten Bogor membentuk tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Pendopo Bupati, Cibinong, Kamis (24/11).

Menggandeng jajaran Polres Bogor, tim itu tidak akan pandang bulu terhadap praktik pungutan diluar prosedur dalam kegiatan atau kepengurusan apapun.

“Asalkan ada bukti. Tak kenal besar kecilnya. Sapu bersih semua. Kami juga akan berkoordinasi dengan Inspektorat, BKPP dan pemerintah daerah secara keseluruhan,” kata Kapolres Bogor, AKBP Andy M Dicky.

Dia menambahkan, tim ini mulai berlaku efektif jika Bupati Nurhayanti menandatangani SK pembentukan tim ini yang direncakan besok naik ke meja orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman.

Bupati Nurhayanti sendiri mengungkapkan, titik berat tim ini bakal menyisir dinas-dinas yang bersentuhan langsung dengan masyatakat. Seperti Disdukcapil, Dispenda, Badan Perizinan, DLLAJ dan lainnya.

“Saya sebagai penanggung jawab. Ketua nanti dijabat Wakapolres Bogor. Rencana, besok pagi SK Bupati saya tanda tangani dan langsung berlaku efektif,” tegasnya.

Sebelum dibentuknya tim ini, Yanti mengaku jika telah memberi instruksi kepada dinas-dinas layanan masyarakat agara tidak memungut biaya diluar prosedur.

“Sebelumnya, saya juga sudah berikan instruksi. Tapi ini perintah langsung dari pusat dan Polri agar daerah memiliki tim mandiri. Maka dibentuklah Saber Pungli Kabupaten Bogor,” tukasnya. (Cex)

Comments