Telinga Camat Ini ‘Perih’ Disentil Bupati

BogorOnline.com, TAJURHALANG- Sentilan Bupati Nurhayanti, kepada para camat agar turun memantau dan mengawasi proyek-proyek infrastruktur yang dibiayai APBD, saat memimpin rapat kordinasi (Rakor) Senin (21/11) lalu mulai dilaksanakan beberapa camat, satu diantaranya oleh Nurhayati, Camat Tajurhalang.

“Turun kelapangan sudah menjadi kegiatan rutin, kalau terkait pembangunan infrastruktur apalagi sumber duitnya dari APBD, yang diajak kepala seksi ekonomi pembangunan,” kata Camat Nurhayati, Kamis (24/11).

Nurhayanti mengungkapkan, pada tahun 2016 ini, Kecamatan Tajurhalang mendapatkan alokasi anggaran cukup besar untuk pembangunan infrastruktur. “Dari peninjauan memang ada beberapa proyek yang progresnya masih dibawah, tapi optimislah sebelum kontrak berakhir proyek itu akan rampung, karena kepala UPT Dinas Bina Marga dan Pengairan wilayah Cibinong Pak Agus, selalu aktif berkordinasi dengan kecamatan, ketika mau meninjau lokasi proyek,” ungkapnya.

Nurhayati menegaskan, selain proyek APBD, pihaknya juga mengawasi pembangunan infrastruktur yang dibiayai APBN melalui dana desa. “Berkat dana desa, sekitar 80 persen jalan desa dan lingkungan di Kecamatan Tajurhalang tidak lagi berbentuk tanah, tapi telah dibeton dan diaspal,” ujarnya.

Nurhayati menyatakan tidak akan menolong kepala desa, bila nekat bermain-main proyek DD. “Saya acap kali mengingatkan, kalau masih sayang keluarga, kepala desa jangan coba-coba menyelewengkan anggaran dana desa, sebab ancaman hukumannya berat, apalagi warga sekarang cukup kritis,” tegasnya.

Kepala Desa Citayam Mamun Murod membenarkan, Camat Nurhayati, dalam setiap rapat tak pernah bosan mengingatkan tujuh kepala desa untuk berhati-hati mengelola dana desa maupun alokasi dana desa (ADD). “Tak hanya itu, Bu Nurhayati, mau membantu kepala desa bila menemui kendala dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban (LPJ) penggunaan DD dan ADD,” tutupnya. (Cex)

Comments