Khawatir Aksi ‘212’ Bupati Bogor Kumpulkan Ulama

BogorOnline.com, CIBINONG- Bupati Bogor, Nurhayanti khawatir warganya mengikuti aksi unjuk rasa 2 Desember 2016 nanti. Nurhayanti pun mengumpulkan ulama, pimpinan pondok pesantren hingga Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (24/11).

Menurut Nurhayanti, ini merupakan langkah antisipasi agar warga Bumi Tegar Beriman tidak perlu pergi ke Jakarta mengikuti unjuk rasa. Diundangnya ulama karena dianggap memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas.

“MUI sebenarnya sudah melakukan langkah persuasif dalam menyikapi 2 Desember. Lebih baik, masyarakat mengikuti shalat Jumat di masjid sekitar. Saya juga ingin kondusifitas Kabupaten Bogor tetap terjaga,” kata Nurhayanti.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Mukri Aji mengungkapkan, himbauan telah dilakukan mulai dari tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan. “Kami sudah sampaikan ke seluruh jajaran untuk berdoa bersama-sama agar proses hukum berjalan dengan adil,” katanya.

Dia berharap, pada Jumat, 2 Desember 2016 nanti, usai melaksanakan shalat Jumat menggelar istighosah dan berdoa meminta kepada Allah SWT agar keutuhan NKRI tetap terjaga dan tidak terpecah belah.

“Tapi kami tidak melarang jika ada yang tetap mau berangkat. Kami hanya minta aksi itu penuh santun dan damai. Tentu jangan sampai terprovokasi pihak manapun,” tukasnya. (Cex)

Comments