LPSE Diganjar Penghargaan, Bupati Bogor Jamin Independensi Pelelangan

BogorOnline.com, CIBINONG- Pemerintah Kabupaten Bogor menerima pengharhaan National Procurement Award 2016 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) kategori Komitmen Penerapan Standar Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/11).

“Ini merupakan bentuk penguatan dan komitmen pemerintah daerah menuju pengadaan barang dan jasa yang lebih profesional demi pembangunan yang berkualitas,” kata Nurhayanti dihubungi lewat pesan singkat kepada BogorOnline.com, Kamis (3/11).

LPSE merupakan portal untuk melelangkan sejumlah paket pekerjaan di Bumi Tegar Beriman yang melibatkan Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (KLPBJ) dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Ditanyakan upaya Pemkab Bogor menjaga independensi KLPBJ dalam melelangkah paket pekerjaan, karena perintah PP 18 Tahun 2016, KLPBJ masuk dibawah kepemimpinan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), tidak lagi memiliki pimpinan tunggal bernomenklatur kepala kantor.

“Untuk menjamin tidak adanya intervensi walapun ada dibawah Sekretariat Daerah, akan ada pendelegasian khusus termasuk Standar Operasinalnya (SOP),” tegasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Adang Suptandar pun mengaku akan menyiapkan peraturan bupati khusus untuk menjaga independensi KLPBJ seprti yang dilakukan seperti saat ini.

“Akan dibuatkan perbup khusus mengenai SOP pengadaan barang dan jasa. Supaya tidak panjang birokrasinya. Dan ini (KLPBJ masuk Setda), mulai tahun 2017,” tukas Adang. (Cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.