Meriah, Peringatan HUT PGRI Dan Hargunas Jonggol

 

BogorOnline.com, Jonggol-Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71 dan Hari Guru Nasional (Hargunas) wilayah kerja UPT Pendidikan Jonggol diperingati dengan meriah, Sabtu (26/11).

Acara inti pada peringatan tersebut, gerak jalan dan pagelaran seni bagi siswa-siswi se-Jonggol. Sementara upacara peringatan HUT PGRI dan Hargunas akan dilaksanakan bersamaan HUT Korpri pada Selasa (29/11) di Alun-alun Kota Jonggol.

Ribuan peserta yang terdiri dari siswa SD, SMP/Sederajat dan SMA/sederajat, ormas serta masyarakat tumpah ruah di Alun-alun Kota Jonggol. Ketua panitia Usep Haerudin mengatakan, peserta lomba gerak jalan dan pagelaran seni, diikuti sedikitnya 8.000 peserta.

“Hari ini adalah puncak peringatan HUT PGRI dan Hargunas. Kami melibatkan siswa dan masyarakat dalam kegiatan ini. Dengan membludaknya peserta, atasnama panitia, saya ucapkan terima kasih,” kata Ketua Panitia Usep Haerudin kepada bogorOnline.com, Sabtu (26/11).

Menurut dia, dengan tumpah ruahnya pseserta, merupakan cerminan kekompakan tenaga pendidik di wilayah kerja UPT Pendidikan Jonggol. Apalagi, kehadiran Muspika, Camat Jonggol, Beben Suhendar, SH MM, Danramil Jonggol, Mayor Suntoro dan Kapolsek Jonggol Kompol Muis Efendi semakin menambah kebersamaan. “Acara ini berlangsung meriah berkat kebersamaan, baik guru, pemerintah setempat maupun masyarakat,” lanjutnya.

Kepala UPT Pendidikan Jonggol Pipih Nurlatifah mengakui kebersamaan yang diperlihatkan guru di wilayahnya. “Saya bangga dengan kebersamaan seperti ini. Semua bekerja tanpa diperintah,” tutur Pipih.

Sementara Camat Jonggol memberikan apresiasi kepada guru atas acara tersebut. “Selaku camat, saya bangga dengan kegiatan ini. Untuk ukuran kecamatan, sangat meriah,” pungkas Beben Suhendar seraya mengucapkan “Dirgahayu PGRI 71 dan Selamat Hari Guru Nasional, Jayalah Guru”
(Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.