Menjamu Bournemouth, Arsenal Ingin Kemenangan

bogorOnline.com

Disadur dari salah satu media online nasional, Arsenal bertekad kembali ke jalur kemenangan ketika berhadapan dengan Bournemouth di Emirates Stadium pada hari Minggu (27/11/16) malam nanti. Sempat tampil meyakinkan di awal musim, Arsenal mulai inkonsisten dengan hanya mampu meraih dua hasil imbang beruntun di Premier League di November ini. Total mereka belum menang dalam tiga laga terakhir disemua kompetisi.

Tak ingin berlanjut, The Gunnersbertekad menghentikan catatan itu dengan mengalahkan Bournemouth. Kemenangan dibutuhkan Arsenal yang kini menempati peringkat empat klasemen untuk merapatkan jarak dengan pimpinan klasemen Chelsea yang terpaut tiga poin.

Salah satu modal penting selain dukungan fan yakni rekor pertemuan yang berpihak pada Arsenal yang selalu menang atas Bournemouth dan tidak kebobolan satu-pun gol.

Selain itu skuat Wenger juga sedang berada dalam semangat tinggi. Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Theo Walcott dan Alex Iwobi terlihat bersemangat mengikuti latihan, Sabtu (26/11) kemarin.

Menghadapi laga nanti, bek kanan Carl Jenkinson yang kemungkinan akan menjadi starter menggantikan Hector Bellerin yang cedera, berharap besar pada penampilan cemerlang Sanchez. “Suatu kehormatan bisa bermain bersama pemain seperti (Sanchez). Dia fantastis dengan bola dan orang tahu dia bisa memberikan sesuatu. Saya salut dengan kinerjanya,” ujar Jenkinson.

Selain Bellerin, Arsenal juga tidak bisa memainkan Lucas Perez, Santi Cazorla, Chuba Akpom, Per Mertesacker dan Danny Welbeck pada laga ini karena cedera.

Dengan kondisi tersebut, Wenger nampaknya tidak bisa leluasa melakukan rotasi jelang laga ini. Di posisi penyerang, Wenger nampaknya akan kembali mempercayai Giroud untuk menjadi ujung tombak setelah striker asal Prancis itu tampil mengesankan beberapa minggu terakhir. Di lini pertahanan, duet Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny masih menjadi andalan Wenger di depan Petr Cech, sedangkan untuk lini tengah Wenger kemungkinan akan memainkan Aaron Ramsey dan Francis Coquelin untuk mengatur tempo serangan mereka.

Sementara itu Bournemouth memiliki ambisi tersendiri setelah menang 1-0 atas Stoke pekan lalu. Pasukan Eddie Howe kini berada di peringkat 10 klasemen Premier League dengan perolehan 15 poin dari 12 pertandingan.

Untuk laga nanti “The Cherries” tidak akan diperkuat gelandang pinjaman dari Arsenal Jack Wilshere yang tidak diperkenankan menghadapi tim pemiliknya.

Sebagai gantinya Andrew Surman akan masuk menggantikan posisinya di lini serang The Cherries. Di lini tengah ada Dan Gosling dan Harry Arter yang akan mengatur aliran bola Bournemouth, sedangkan Callum Wilson akan menjadi ujung tombak mereka pada laga ini.
Bournemouth tidak punya masalah cedera yang berarti. Hanya Lewis Cook satu-satunya pemain yang cedera, di mana beberapa pemain seperti Artur Boruc, Jordon Ibe dan Andrew Surman sudah pulih dan siap bermain pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (4-3-3): Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi, Jenkinson; Coquelin, Ramsey; Sanchez, Ozil, Walcott; Giroud

Bournemouth (4-2-3-1): Boruc; Daniels, Cook, Francis, Smith; Arter, Gosling; Ibe, Surman, Stanislas; Wilson

Head to Head
07/02/16 Bournemouth 0 – 2 Arsenal (EPL)
29/12/15 Arsenal 2 – 0 Bournemouth (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal (M-M-S-S-S)
29/10/16 Sunderland 1 – 4 Arsenal (EPL)
02/11/16 Ludogorets 2 – 3 Arsenal (UCL)
06/11/16 Arsenal 1 – 1 Tottenham Hotspur (EPL)
19/11/16 Manchester United 1 – 1 Arsenal (EPL)
24/11/16 Arsenal 2 – 2 Paris Saint-Germain (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Bournemouth (M-S-K-K-M)
15/10/16 Bournemouth 6 – 1 Hull City (EPL)
22/10/16 Bournemouth 0 – 0 Tottenham Hotspur (EPL)
29/10/16 Middlesbrough 2 – 0 Bournemouth (EPL)
05/11/16 Bournemouth 1 – 2 Sunderland (EPL)
19/11/16 Stoke City 0 – 1 Bournemouth (EPL).(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.