Peringati Hut Pertama, Batalyon 14 Grup-1 Kopasus Gelar KOTRA 2016

Kota Bogor – bogorOnline.com

Dihari jadi Yang Pertama Batalyon Kopasus 14 Grup-1 Kopassus ditandai dengan menyelenggarakan Kopassus Trail Adventure (KOTRA), sebagai langkah dan ajang Membangun komunikasi TNI dengan masyarakat. Tak kenal Maka tak sayang. TNI Yang lahir Dari rakyat untuk rakyat Dan Oleh rakyat.

Komandan Batalyon (Danyon) 14 Grup-1 Kopassus Kemang, Mayor Inf Budiman mengatakan, Kopasus adalah bagian Dari TNI, harus dapat memberikan Inspirasi terus menerus kepada generasi muda salah satunya melalui kegiatan KOTRA Yang diselenggarakan PADA Sabtu 17 Desember 2016 Mendatang.

“Sebagai ajang yang berkelanjutan dalam membangun kedekatan antara Kopassus dengan masyarakat, serta untuk meneguhkan posisi Kopassus sebagai Tentara rakyat, dalam event tersebut juga akan dilakukan bakti sosial berupa sunatan massal Bagi warga disekitarnya,” kata Budiman, Jum’at (11/11/16).

Budiman menambahkan, hal lain dengan digelarnya event ini, Kopassus Ingin memanfaatkan lahan yang ada, lahan ini luasnya Kurang lebih 180 hektar. Diharapkan dapat memberikan Sesuatu kepada masyarakat Sekitar Lingkungan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus berada.

“Sesuai dengan keinginan , peserta Terbuka untuk umum Yang ditargetkan berjumlah 1500 peserta Dan Jalur Yang digunakan. 100 Persen merupakan Jalur baru,” tandasnya.

Sementara Ketua panitia Kotra MH Ages menjelaskan, meskipun ini moment pertama buat kita, tapi kita akan buat menjadi moment terbaik. Track nya dari start hingga Finish memakan waktu sekitar 4-5 jam.

“kita memiliki jalur yang sangat luar biasa, 100% jalur baru. Keamanan 100 persen terjamin, Door prizenya pun menarik. Harga pendaftaran Rp. 250.000 hadiah utama 1 unit Mobil. nanti dalam acara ada makan siang bersama ditengah hutan sawit yg memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Target peserta minimal 2.500. Saat ini peserta yang sudah terdaftar ada 350 orang,” jelasnya.

Ages menambahkan, menurutnya ini jalur terbaik dengan luas 180 Hektar, acara ini digelar khusus petualang sejati, jika anda ragu-ragu lebih baik kembali sekarang juga.

“Event ini akan dihadiri oleh ribuan Crosser, sebab tanggal ini lah yang dinantikan semua Crosser, sebab ini event penutup akhir tahun 2016. Yang membedakan dalam event ini, kita memiliki gimix yg sangat menarik, seperti war zone kita akan masuk di zona perangnya Kopasus. Dan itu akan menjadi pengalaman tersendiri buat para crosser,” pungkasnya.

Perlu diketahui bersama, Batalyon 14 Grup 1 Kopassus memiliki semboyan ‘Bhadrika Sena Baladhika’ itu adalah Sesanti Batalyon. Yang artinya gagah Berani, Berani karena sehat jasmani rohani, Berani karena Terlatih, Berani karena Benar. Dan dengan Bekal tersebut, Prajurit Batalyon 14 Grup-1 Kopassus juga Berani bermasyarakat Dan Bersama-sama Menjaga Kedaulatan NKRI.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.