Pertandingan Olahraga Semarakkan HUT PGRI

BogorOnline.com, CIGOMBONG- Guru-guru di Kecamatan Caringin, punya cara sendiri untuk menyambut peringatan ulang tahun PGRI ke-71. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan menggelar pertandingan beberapa cabang olahraga.

“Ada empat cabang olahraga yang kita pertandingkan dalam rangka menyambut HUT PGRI ke -71, diantaranya sepak bola, bola voli, tenis meja dan bulu tangkis,” kata Ketua PGRI Kecamatan Cigombong Wahyudin, Selasa (22/11).

Wahyudin mengatakan, pertandingan olahraga ini bukan untuk mencari juara, tapi lebih diarahkan untuk memperat tali silaturahim antar sesama guru yang mengajar semua sekolah yang ada di Kecamatan Cigombong.

“Sejauh ini, semua  pertandingan berjalan sesuai dengan jadwal yang kita susun, padahal persiapannya minim. Tapi berkat peran aktif semua guru, semuanya jadi lancar,” ujar kepala SMPN 01 Cigombong itu.

Wahyudin lebih lanjut mengatakan, khusus untuk cabang olahraga bola voli dan tenis meja putra predikat juara satu diraih tim SMPN 01 Cigombong. “Kita sedang menunggu hasil dari sepak bola, mudah-mudahan sih menang dan menjadi juara satu,” harapnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Cigombong Zaenudin menambahkan, selain pertandingan olahraga, kegiatan menyambut HUT PGRI juga dimeriahkan dengan lomba seni menyanyi solo. “Pertandingan olahraga dan lomba nyanyi solo merupakan ajang untuk mempersatukan guru-guru di Kecamatan Cigombong,” ujarnya.

Zaenudin menegaskan, HUT PGRI ke – 71 ini merupakan momen bagi para guru untuk mereflesikan diri serta meningkatkan jiwa profesionalisme. “Maju dan tidaknya genarasi bangsa ini, ada di tangan para guru, karena mereka inilah yang bisa mencerdaskan orang yang tadinya tidak tahu ilmu menjadi tahu,” tutupnya. (Zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0