Polres Bogor Terjunkan 2.000 Personel Amankan Aksi 212

BogorOnline.com, CIBINONG- Polres Bogor menyiagakan 2.045 personel untuk mengamankan Kabupaten Bogor dalam aksi bela Islam jilid III, Jumat (2/12) yang akan berlangsung di Lapangan Silang Monas, Jakarta.

Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky mengungkapkan, bakal menyisir tempat kost hingga rumah kontrakan untuk mengantisipasi menyusupnya teroris dan provokator dalam aksi lusa nanti.

Bogor, kata Dicky, kerap dijadikan tenpat singgah teroris. Maka, kerjasama dengan RT/RW bersama Babinkamtibmas akan meningkatkan koordinasi untuk membatasi ruang gerak provokator maupun teroris.

“Beberapa waktu lalu kepolisian menangkap pelaku teroris dan bahan baku bom yang punya daya ledak kali lebih besar dari bom Bali,” ujar AKBP Dicky, Rabu (30/11).

“Kami berdayakan babinkamtibmas untuk monitor kos kosan ataupun rumah kontrakan. Kami minta aparat RT dan RW ikut mengecek keabsahan kartu tanda penduduk (KTP) warganya,” sambungnya.

Dari 2.045 personel kepolisian, pengamanan aksi 2/12 ini juga dibantu TNI, Satpol PP, BPBD, DLLAJ hingga PMI. “Pengamanan cenderung ke titik-titik strategis, termasuk tempat ibadah,” tukasnya. (Cex)

Comments