Presiden Jokowi Dan Prabowo, Jaga Kemajemukan Indonesia

bogorOnline.com
Dilansir dari salah satu media online nasional, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sepakat menjaga kemajemukan Indonesia.

Baik Jokowi maupun Prabowo secara tegas menyatakan tidak menginginkan bangsa Indonesia terpecah-belah karena perbedaan politik.

“Saya dan Pak Prabowo membicarakan mengenai Indonesia. Mengenai negara kita. Tadi, kami berdua sama semangatnya yaitu demi Merah Putih. Demi NKRI, demi Pancasila, demi UUD 1945, dan demi Bhinneka Tunggal Ika. Sama,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11/16).

Prabowo berada di Istana Merdeka bertemu Presiden Jokowi untuk membicarakan berbagai persoalan yang kini dihadapi bangsa Indonesia. Kehadiran Prabowo di Istana sebagai kunjungan balasan kepada Presiden Jokowi yang telah menemuinya di kediaman pribadi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada 31 Oktober lalu.

Presiden Jokowi mengatakan, persatuan bangsa adalah harta yang sangat mahal, yang harus dipertahankan oleh seluruh elemen bangsa. Jangan sampai persatuan itu tercabik-cabik akibat perbedaan pandangan politik.

“Tidak. Karena sangat mahal harganya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Jokowi.

Kedua pemimpin juga telah saling bertukar pikiran mengenai sejumlah hal terkait masalah ekonomi, baik di tingkat nasional maupun global.

“Hal-hal yang bersifat nasional. Tapi saya kira poin yang penting adalah keutuhan bangsa,” katanya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.