Timnas Dipastikan Pakai Pakansari, Besok Mulai Latihan

BogorOnline.com, CIBINONG- Timnas Indonesia bakal menggelar pemusatan latihan jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari mulai Selasa (29/11) besok.

Hal itu diungkapkan Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal. Hal ini tentu menguatkan kabar yang berhembus jika stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu bakal jadi home base Boaz Solossa Cs.

“Ya, besok, 29 November, Timnas Indonesia akan kembali berkumpul memulai persiapan dan latihan. Info terakhir seperti itu (di Stadion Pakansari),” kata pelatih yang merupakan asisten dari Alfred Riedl itu dilansir Goal Indonesia, Senin (28/11).

Indonesia harus bentrok Vietnam di semifinal Piala AFF, 3 Desember mendatang. Sebelumnya, selain Stadion Pakansari, beberapa kandidat stadion untuk jadi tuan rumah semifinal leg pertama Piala AFF antara lain Stadion Maguwoharjo, Sleman, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung hingga Stadion Manahan di Solo.

Ditambah lagi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli mengabarkan jika perwakilan dari Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) telah meninjau langsung Stadion Pakansari, bersama Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, Senin (28/11) pagi.

“Ya tadi pagi. Mereka meninjau kesiapan lapangan hingga fasilitas pendukung seperti lampu hingga tribun. Kami (Pemkab Bogor) juga mendukung penyelenggaraan turnamen itu,” tukasnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI Ade Wellington menuturkan, pihaknya sudah mendapat lampu hijau dari AFF. Karena itu, PSSI akan segera mengeluarkan sikap resmi.

“‎Hampir pasti di Pakansari. AFF Sudah menyetujui,” katanya.

Terpilihnya Pakansari selain faktor akses yang dekat dari ibu kota, juga karena fasilitas pendukungnya yang memadai seperti kapasitas tempat duduk ‎yang bisa mencapai 38 ribu penonton. (Cex)

Comments