Hadapi Indonesia, Vietnam Dalam Masalah

HANOI- Bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 menjamu Indonesia di Stadion My Dinh, tidak membuat Vietnam cukup tenang menghadapi Indonesia, Rabu (7/12) malam WIB.

Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang sedang berada dalam tekanan. Kegagalan meraih hasil positif dalam laga tandang ke Indonesia membuat label favorit juara mereka mulai diragukan.

Bersama Thailand, Vietnam memang dijagokan bisa meraih gelar di turnamen paling bergengsi se-Asia Tenggara ini. The Golden Stars diunggulkan karena memiliki materi pemain yang bagus dan sudah melakukan persiapan yang lebih matang ketimbang beberapa kontestan lainnya, termasuk Timnas Indonesia.

Hanya saja, Huu Thang menyadari bahwa timnya tidak akan mudah untuk mengecundangi Timnas Indonesia yang sedang dalam kondisi terbaik. Namun, mantan kapten Vietnam itu memastikan akan melakukan apapun untuk membawa timnya lolos ke final.

“Laga nanti akan sangat sulit setelah kekalahan yang kami alami. Namun, kami akan mengupayakan segalanya agar bisa lolos ke final,” ia menuturkan.

Menghadapi laga ini, Vietnam bakal menurunkan kekuatan terbaik mereka. Bek berpengalaman Truong Dinh Luat akan kembali mengisi satu posisi di jantung pertahanan setelah absen pada leg pertama semifinal karena menerima kartu merah melawan Kamboja pada laga terakhir penyisihan Grup B.

Kembalinya bek berusia 33 tahun membuat lini belakang Vietnam bakal kembali kokoh. Sedangkan di lini tengah dan depan, The Golden Stars akan mengandalkan bintang muda, Luong Xuan Truong serta kapten tim, Le Cong Vinh yang sudah mengemas dua gol di turnamen kali ini. (cex/bola)

ARTIKEL REKOMENDASI