Alasan Ducati Pilih Dovi Daripada Iannone

BOLOGNA– Ducati MotoGP akhirnya mengungkap alasan sesungguhnya mengapa memilih Andrea Dovisiozo daripada Andrea Iannone untuk berduet dengan Jorge Lorenzo pada MotoGp 2017.

Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti menjelaskan, Dovi memiliki motivasi lebih tinggi dan dirasa lebih mudah beradaptasi dengan Lorenzo.

Hengkangnya Lorenzo dari Tim Movistar Yamaha ke Tim Ducati Corse tentu membuat tim dominasi merah itu harus membuat pilihan. Ducati harus memilih antara Dovizioso dan Iannone yang akan menemani X-Fuera –julukan Lorenzo– di MotoGP 2017.

Padahal sejak Dovizioso bergabung dengan Ducati pada 2013, pembalap asal Italia itu mencatatkan rekor buruk dengan tak pernah meraih kemenangan satu pun. Hingga akhirnya pada GP Malaysia 2016, ia mematahkan rekor buruk itu.

“Dia telah mematahkan kutukannya (tak pernah meraih kemenangan di Ducati) dan dia tahu dia bisa melakukannya (menang di GP Malaysia 2016). Saya melihat dia (Dovizioso) sangat termotivasi,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Speedweek, Senin (23/1/2017).

“Selain itu, saya yakin Dovi dan Jorge akan akrab satu sama lain. Saya melihat tim kami sebagai salah satu yang terbaik di kelas MotoGP,” jelasnya. (cex/okz)

Comments