Amy: Gizi Buruk Masih Melanda, Pemkab Bogor Harus Jujur

CIBINONG-
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin (Amy) mengatakan, kasus
gizi buruk diwilayah Bumi Tegar Beriman yang masih saja ada, harus menjadi perhatian Pemkab Bogor untuk lebih intensif.

“Yaitu secara sungguh-sungguh dan terus menerus dalam mengerjakan sesuatu hingga memperoleh hasil yang optimal kepada warganya melalui dinas terkait,” tegas Amy sapaan akrabnya.

Amy menambahkan, tidak sampai disitu saja, harus
melalui pendataan dari Puskesmas yang ada di tiap wilayah secara pasti. Sebab kabannyakan yang menderita gizi buruk adalah orang yang tidak mampu.
Nanti data kemiskinan itulah yang harus akurat tidak seperti sekarang masih simpang siur. Maka Pemkab Bogor harus berani jujur memberikan data tersebut.

“Supaya gizi buruk ini bisa diatasi dan dicegah,” tambannya ketika dijumpai bogorOnline.com di depan kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPP Kabupaten Bogor Pemda Cibinong.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Erwin Suriana mengatakan, pihaknya turut bela sungkawa untuk kepulangan bocah berusia delapan tahun bernama
Andri Apriansyah yang terkena gizi buruk.

Maka untuk kasus gizi buruk ini pihaknya juga tidak bisa bekerja sendiri, sebab rata-rata yang terkena adalah orang tidak mampu dengan keadaan ekonomi yang kurang beruntung.

Tentunya guna mencegah adanya gizi buruk di Bumi Tegar Beriman ini dirinya tidak bisa bekerja sendiri. Melainkan secara bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Bahkan sampai tingkat Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), desa sampai kecamatan bersama-sama mencegah adanya gizi buruk tersebut.

“Pada intinya kami juga tidak mau ada Warga yang menderita gizi buruk apalagi sampai meninggal dunia,” tutur Erwin saat di hubungi bogorOnline.com Selasa (24/1/17).(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.