Kumpulan Gim Paling Fenomenal, Sepanjang Masa

bogorOnline.com-

Bagi banyak gamer, memlih satu dari sekian banyak gim yang sudah muncul di pasaran tiap tahunnya pasti akan sulit.

Seperti memilih buku atau film favorit, setiap orang memiliki satu judul gim yang personal dan melekat dengan kehidupan pemainnya. Terlebih bagi tim Tekno Liputan6.com yang memiliki gim favoritnya masing-masing.

Pun demikian, perbedaan tersebut tidak menghentikan kami untuk merangkum sebuah daftar gim terbaik sepanjang masa. Agar tidak terlalu luas, kami memutuskan untuk membuat sebuah parameter khusus untuk memilih gim-gim tersebut.

Permainan yang masuk dalam daftar ini mencakup gim-gim konsol yang diluncurkan mulai dari 1980an hingga saat ini. Tak hanya itu, kami pun memilih seluruh waralaba atau rangkaian gim ketimbang salah satu gim tersebut sebagai favorit. Tanpa berpanjang lebar, berikut adalah daftarnya.

Contra pertama kali dirilis pada 1987 untuk Arcade sebelum akhirnya meluncur ke konsol Nintendo pada 1988. Dari segi gameplay, Contra mengusung run and gun action, yang sederhana dan mudah untuk dimainkan.

Kamu hanya perlu menggerakkan karakter ke kiri dan ke kanan, bahkan bisa meloncat ke area yang lebih tinggi. Tak hanya itu, karena gim ini termasuk action, kamu juga harus menembak musuh-musuh yang menghalangi di sepanjang permainan.

Tak hanya itu, Contra merupakan salah satu gim pertama yang memperkenal kami dengan kode ‘dewa’ Konami–atas, atas, bawah, bawah, kiri, kanan, kiri, kanan, B, A, start–yang memberikan pemain 30 nyawa di dallam gim.

Sejak itu, kode ‘dewa’ Konami ini sering digunakan di beberapa gim lainnya.

Resident Evil Rilis: 22 Maret 1996 | Dreamcast, GameCube, Nintendo 64, Nintendo 3DS, PlayStation, PlayStation 2, PlayStation 3, PlayStation 4, Sega Saturn, Wii, Wii U, Xbox 360, Xbox One.

Jadi proyek pertama Shinju Mikami dan Tokuro Fujiwara, Resident Evil menghasilkan 20 judul gim lanjutan dan remake, bahkan beberapa seri film Resident Evil yang dibintangi oleh Mila Jovovich.

Untuk alur cerita gimnya sendiri mengisahkan tentang sebuah perusahaan jahat, Umbrella Corporation yang menyebarkan T-virus yang memiliki kemampuan mengubah seseorang menjadi zombie dan makhluk mengerikan lainnya.

Menjadi seri gim paling sukses milik Capcom, Resident Evil terjual 61 juta kopi hingga tahun ini. Bahkan, seri terbarunya–Resident Evil 7: Biohazard–berhasil ‘memesona’ hati pemain lawas dan baru sekalipun.

Mortal Kombat merupakan gim fightingyang dirilis oleh Midway untuk platformArcade, Super Nintendo, dan juga Sega Genesis. Mortal Kombat menyajikan gameplay fighting yang sederhana namun cukup bikin pemainnya kecanduan. Tampilan grafis gim ini pun bisa dibilang sangat sempurna pada masanya.

Dengan style pertarungan dan atmosfer yang khas, Mortal Kombat bisa dibilang berbeda dengan gim fighting lainnya karena menyajikan adegan laga yang dianggap terlalu sadis dan banyak darah.

Tomb Raider Gamer mana sih yang tidak kenal dengan Lara Croft? Menjadi karakter utama dalam gim Tomb Raider, tanpa terasa seri ini sudah memasuki umur yang ke-20. Dalam perjalanannya, Lara Croft pun berkali-kali mengalami peningkatan grafis besar-besaran hingga saat ini.

Walau begitu, Tomb Rider masih memiliki gameplay yang sama sejak awal hingga seri terbarunya, seperti Tomb Raider dan Rise of the Tomb Raider mencuat.

Super Mario Bros.
Sebelum populer seperti saat ini, Mario lebih dikenal sebagai ‘Jumpman’ yang tampil di dalam gim Donkey Kong. Pada 1985, ia pun secara resmi menjadi maskot Nintendo dan legenda di industri gim hingga saat ini.

Kepopuleran Mario dibuktikan dengan mendapatkan sertifikasi Guinness World Records sebagai “Best Selling Video Game Series of All Time,” “Most Prolific Video Game Character,” dan bahkan “First Movie Based On An Existing Video Game.”

Hingga saat ini, Mario sudah pernah muncul di dalam 116 judul gim. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk seorang tukang pipa dengan kumis khasnya.(rul)

Sumber: Liputan6.com

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.