Laskar FPI Diserang LSM GMBI

BANDUNG- Ratusan Laskar FPI dan Anggota FPI yang mengawal pemeriksaan terhadap Habis Rizieq Shihab di Mapolda Jawa Barat, Kamis (12/1), dikeroyok sejumlah LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang juga menurunkan massa.

LSM GMBI juga menghadang dan menghancurkan mobil yang dikendarai Laskar FPI di tengah jalan. Penyerangan itu kemudian dibalas kelompok FPI dan bentrok tak terhindarkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban dari kelompok FPI sebanyak tiga orang. Mereka harus menjalani perawatan di rumah sakit lantaran menderita luka serius.

Tiga korban, yakni Umar Mawn asal Jakarta, Didi asal Bekasi, dan Mulyawan asal Bogor. Hingga kini Mulyawan dilaporkan masih koma di rumah sakit.

Kerusuhan tersebut pecah usai pemeriksaan Habib Rizieq Shihab sekitar pukul 16:30 WIB. Dimana LSM GMBI yang kontra menurunkan massa, diduga pengerahan massa GMBI diotaki oleh petinggi Polda Jabar ini sempat membuat suasana Jl.Soekarno-Hatta, Bandung depan Mapolda Jabar mencekam. (cex/berbagai sumber)

Comments