Pancasan Kota Bogor Terbakar, Hanguskan Dua Motor Serta Kios Bensin Eceran

Kota Bogor – bogorOnline.com

Tiga unit kios yang berada di Jalan Kapten Yusuf, depan komplek Dewi Sri Muara Pancasan Rt 2/1 kelurahan pasir kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, siang tadi hangus dilalap sijago merah. Salah satu kios tersebut di isi penjual Bensin yang dijual secara eceran, Minggu (8/1/17)

Zul (36) Salah seorang pengendara motor yang kebetulan melintas di tempat kejadian mengungkapkan, kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat puntung rokok yang di buang sembarangan, sehingga menyambar ke kios bensin eceran tersebut.

“Saat sedang melintas, tiba-tiba saja ada asap membung-bung tinggi diudara, lalu saya menghampiri sumber asap tersebut, kebetulan pada saat kejadian, saya tidak melihat adanya korban yang terbakar, yang saya tahu api sedang besar-besarnya melalap sekitarnya, bahkan kabel listrik diatasnyapun sampai terputus dan mengeluarkan percikan Api,” ungkap Zul.

Zul melanjutkan, dirinya bersama beberapa warga sekitar mencoba memadamkan Api dengan alat seadanya.

“Warga sekitar mencoba memadamkan Api dengan alat seadanya, bahkan ada beberapa warga yang berinisiatif untuk meminjam Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dari Minimarket waralaba yang berada disekitar tempat kejadian,” urainya.

Zul menambahkan, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja satu orang pegawai kios bensin tersebut mengalami luka bakar ditangan nya, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan secepatnya.

“Setelah sekitar 25 menit api habis melalap kios tersebut, satu unit damkar tiba di tempat kejadian, dan langsung memadamkan api yang masih menyala, lalu tiba kembali 2 unit damkar lain nya, guna membantu proses pendinginan,” pungkasnya.(bunai)

Comments