Pemuda Citeureup Dilatih Kreatif Manfaatkan Rongsokan

CITEUREUP- Karang Taruna Sehati, Desa Sukahati, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor menggelar pelatihan keterampilan mengelas (welder) dan paninting di Bengkel Kerja Karang Taruna Sehati, Kampung Sangkali, RT 02/03, Senin (23/1).

Bekerjasama dengan CV Ulung Pilar, Ketua Karang Taruna Sehati, David Supriyana menjelaskan, kegiatan yang diikuti 90 pemuda dari sembilan RW itu, sebagai bentuk kepedulian pemuda dalam menciptakan lapangan kerja sebagai pengrajin produk daur ulang barang bekas.

“Ada beberapa produk kerajinan yang di ciptakan karang taruna sehati, diantaranya mebel, seperti kursi, lemari dan tempat sampah dari bahan drum bekas, juga berbagai furnitur dari kayu,” kata David.

Dari pelatihan ini, diharapkan para pemuda di desa itu mampu memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan perabot rumah tangga bernilai ekonomis tinggi.

“Pelatihan ini sangat memberikan manfaat bagi pemuda pengangguran, untuk mendapat pengalaman kerja karena melalui pelatihan ini para pemuda dapat memperoleh sertifikat dari perusahaan dan disalurkan bekerja,” katanya.

Sementara itu, Munzir Muhtar, Direktur CV Ulung pilar berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pemuda di Desa Sukahati untuk membuka lapangan kerja dan juga memberantas pengangguran.

“Dengan kegiatan ini semoga bermamfaat bagi para pemuda yang masih menganggur, dan dapat memberikan modal dasar untuk bekerja, serta kami juga menyalurkan mereka untuk bekerja di perusahaan perusahaan sesuai keahlian mereka, dengan sertifikat yang kami keluarkan,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh pemuda di kecamatan Citeureup dan juga Kabuaten Bogor dalam mengkaryakan pemuda. (ed)

Comments