PSSI Depak Alfred Riedl, Dua Nama Asing Masuk Kandidat

BANDUNG- PSSI resmi tidak memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl yang habis usai gelaran Piala AFF 2016. Dua pelatih asing pun masuk kandidat juru taktik Skuad Garuda. Mereka adalah Luis Milla dan Luis Fernandez yang bakal diseleksi PSSI.

Keputusan ini diambil di Kongres Tahunan, Minggu (8/1) di Hotel Aryaduta, Bandung, meski Riedl mampu membawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2016 dengan status non-unggulan meski akhirnya kalah dari Thailand di partai pamungkas.

Milla dan Fernandez sendiri memiliki rekam jejak berbeda. Milla membangun reputasinya ketika membawa timnas Spanyol U-21 jadi juara di Piala Eropa U-21 dan juga timnas muda Spanyol juara Piala Eropa U-19.

Namun Milla, gagal ketika menangani level klub, mulai dari Al Jazira di Uni Emirat Arab, serta dua klub Divisi Dua Liga Spanyol, Lugo dan Real Zaragoza.

Sementara itu, Luis Fernandez adalah pelatih senior yang pernah membawa Athletic Bilbao menjadi runner-up Liga Spanyol serta Paris Saint Germain menjadi juara Piala Perancis dan Piala Intertoto. Meski demikian, prestasi terbaik Fernandez tercipta di era 1990-an.

Dalam lima tahun terakhir, Fernandez bertualang menjadi pelatih timnas Israel (2010-2011) dan timnas Guinea (2015-2016).

PSSI juga masih akan menyeleksi arsitek yang akan menangani Garuda Muda. Pelatih Bali United Indra Sjafri dan mantan asisten Riedl, Wolfgang Pikal, menjadi dua nama yang akan memperebutkan posisi pelatih Timnas U-19.

Sementara di level Timnas U-16, PSSI akan memilih antara Fakhri Husaini atau Rudi Eka Priyambada. (cex/cnn)

Comments