TKA Bodong Di Cibinong, Yous Minta Camat Lapor

CIBINONG-

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab‎upaten Bogor, Yous Sudrajat menjelaskan, pihaknya mengaku belum mendapatkan laporan terkait adanya penangkapan TKA ilegal di wilayah Karadenan, baru baru ini.

“Belum ada laporan berkaitan dengan itu. Sebaiknya kalau memang benar ada, langsung laporkan ke dinas oleh camat, dan kami nanti langsung cek ke lapangan,” kata Yous saat dihubungi Wartawan Rabu (25/1/17).

Sebelumnya, Oprasi yustisi yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor di Kelurahan Karadenan beberapa hari yang lalu. Menemukan satu orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina disalah satu pabrik saklar lampu yang tidak memilki kelengkapan dokumen dalam bekerja di industri tersebut.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibinong Suradi Supriadi mengatakan, memang ada satu orang asing yang diperiksa surat dalam bekerjanya belum diperpanjang alis habis masa berlakunya, namun pihak PT masih saja mempekerjakan dirinya.

“Setelah mengetahui kejadian diatas terhadap orang asing tersebut. Kami hannya melakukan pendataan saja, tidak bisa menindak,” kata Suradi saat ditemuibogorOnline.com di kecamatan.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.