Unhan Sambangi Kantor Samudera Media Grup

CIBINONG- Untuk menjalin kerjasama dengan media lokal maupun nasional, Humas Universitas Pertahanan (UNHAN) Kampus Sentul Bogor melakukan Audensi ke kantor redaksi media lokal dan perwakilan media nasional yang berada di Bogor.

Kunjungan Humas UNHAN yang diwakili oleh Mayor CPM Dwi Handoyo dan Mayor CPM Toha, ke Kantor Samudra Media Group (SMG), diterima langsung Direktur Utama SMG, Aldi Supriyadi, di kantornya, Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong Bogor, Kamis (19/1).

“Kunjungan dari UNHAN ke kantor Redaksi dan perwakilan media cetak, elektronik dan Online, di willayah Bogor adalah langkah yang baik bagi TNI untuk membangun kominikasi dengan para awak media, program itu perlu kami apresiasi,” tutur Aldi.

Perwakilan Humas UNHAN Mayor CPM Dwi Handoyo dan Mayor CPM Toha, Bersama Dirut SMG Aldi Supriyadi (Tengah)

Aldi menambahkan, di era keterbukaan publik saat ini pemerintah juga kewalahan dalam mengendalikan informasi yang tidak tepat ditambah lagi dengan beredarnya hoax yang berakibat hasut, adu domba sehingga mencemaskan masyarakat, perlu adanya tidakan ril diantaranya seperti dilakukan oleh Humas UNHAN ini.

“Ya alangkah baiknya kalau lembaga pemerintahan di Bogor ini, Melakukan pendekatan kepada media dengan salah satunya melakukan kunjungan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mayor CPM Toha, mengatakan pihaknya akan menjalin hubungan secara berkesinambungan dengan pihak media.

“Sementara ini kami akan kunjungan ke kantor redaksi dan perwakilan media cetak, elektronik dan online yang ada di wilayah Bogor, karena Kampus Kami berada di wilayah Bogor, untuk ke depannya baru kami jadwalkan ke wilayah lain,” paparnya.

Hal yang sama juga disampaikan Mayor CPM Dwi Handoyo. Menurutnya, sangat penting sekali membangun hubungan dengan media, apalagi datang langsung ke kantor redaksi atau perwakilan.

“Dengan datang langsung ke kantor redaksi atau perwakilan media yang ada di wilayah Bogor, kami berharap akan terjalin hubungan emosional, jadi pada saat kami perlu untuk kegiatan publikasi kegiatan sudah nudah untuk mengundang,” katanya.

Tidak hanya kunjunga, pria yang akrab disapa Dwi itu menambahkan, pihak UNHAN juga akan mengundang perwakilan media untuk kegiatan – kegiatan yang bersipat kekeluargaan seperto coffee morning agau family gathering. (cex)

Comments