Warga Cimanggu Keluhkan Kemacetan Wilayah Akibat Galian Pipa PDAM

Bogor – bogorOnline.com

Kemacetan yang kerap terjadi disepanjang jalan Warung Legok Cimanggu, Kecamatan Tanahsareal Kota Bogor dikeluhkan warga sekitar, kemacetan tersebut terjadi diakibatkan oleh penggalian pipa berukuran 700 mm milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Pantauan wartawan di lapangan, dari mulai jalan Cimanggu Pesantren hingga jalan warung legok, penyempitan jalan dan tanah galian yang ditumpuk menggunakan karung berserakan sehingga kemacetan mengular sepanjang jalan tersebut.

Salah seorang warga RT 03/ RW 07 keluarahan Ciwaringin mengatakan, Jajat (29) mengatakan, adanya galian saluran pipa PDAM ini semakin membuat kesemrawutan diwilayahnya.

“ya mas, galian ini bikin repot warga, penyebab terjadinya kemacetan disini, pagi pagi anter anak sekolah nyampe kesiangan,” singkat Jajat saat ditemui di sekitar lokasi penggalian, Senin (30/1/17).

Sementara itu, kasubag Humas dan Sosial PDAM Kota Bogor Nery Agustina saat di konfirmasi melalui pesan singkat mengatakan, kondisi jalan cimanggu legok memang lebih mengecil.

“Tapi coba diperhatikan juga kepadatan lalin di jl. cimanggu legok, jl. johar dan tentara pelajar juga, itu diakibatkan karena adanya pekerjaan pembangunan tol BORR di soleh iskandar,” bebernya.

Nery menambahkan, pihaknya berjanji hari ini akan memasang spanduk permohonan maaf disepanjang jalan galian tersebut.

“Hari ini akan segera dipasang spanduk terkait penggalian pipa itu, melalui karyawan yang bertugas di lapangan,” tandasnya. (RzB).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.