Ada Mantan Pemain Lazio Yang Siap Bela Timnas Indonesia

bogorOnline.com-

Mantan pemain Lazio primavera, Lorenzo Pace, menyatakan siap untuk membela Timnas Indonesia, jika dibutuhkan oleh pelatih Luis Milla dan PSSI.

Pemain berusia 21 tahun itu diyakini sudah memiliki dua paspor, yakni Italia dan Indonesia.

Namun bila Pace sudah siap ingin membela Timnas Indonesia, pemain yang berposisi gelandang itu harus memutuskan memilih kewarganegaraannya. Dan harus melepas paspor Italianya, karena di Indonesia tak mengenal dwi kewarganegaraan.

Pace memiliki darah asli Indonesia dari sang ibu yang merupakan orang Indonesia. Bahkan dirinya lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 10 Maret 1995.

Pace sendiri berada di lazio sejak usia 14 tahun dan berada selama enam musim. Dirinya sempat masuk ke skuat utama Lazio untuk ajang Liga Europa pada tahun 2015 silam.

Dengan ayah Italia dan ibu Indonesia, Lorenzo sejatinya memiliki kesempatan untuk membela Indonesia. Sayangnya, saat di usianya yang 18 tahun saat itu, dia memilih untuk memperkuat Timnas Italia U-20.

Di tahun 2015 lalu Badan Tim nasional Indonesia sempat menjalin komunikasi dengan kapten Lazio Primavera ini, sayang tak ada respon dari sang pemain.

Beberapa waktu lalu melalui akun Instagramnya, Pace membalas pertanyaan para netizen untuk bisa membela timnas Indonesia.

“Huhuhu jika timnas memanggil saya, mengapa tidak?,” tulis Pace untuk membalas komentar netizen.

Usai pergi dari Lazio, Pace sempat bermain untuk klub Liga Pro Italia, Viterbese lalu menjajal dua klub Serie D yakni Cynthia dan Trastevere.

Di Lazio, Pace memanngi tiga trofi bersama primavera, yaitu dua Coppa Italia dan satu juara liga Primavera.(rul)

Sumber: bolalob.com

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.