Amy Sambut Baik Kedatangan, Rombongan Negeri Selangor

CIBINONG-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menjadi pilot projek sebagai wilayah yang kerap dijadikan studi banding bagi daerah lain.

Sebab, rombongan dari Pejabat Pembangunan Persekutuan Negeri Selangor dibawah unit penyelarasan pelaksanaan jabatan perdana menteri Malaysia pun, kepincut untuk mengadopsi perkembangan industri kecil menengah yang berkembang di Kabupaten Bogor.

Presiden Kirlab Kebajikan, Afandi Bin Nordin mengaku, konsep yang diterapkan di wilayah Kabupaten Bogor sama dengan di Negeri Selangor terutama di bidang industri, yakni satu daerah satu industri.

“Jadi kami ingin melihat industri disini. Dan kami akan adopsi cara sukses melaksanakan industri kecil menengah yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Bogor untuk dibawa ke Selangor,” kata Afandi ketika ditemui wartawan bersama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin (AMY).

Lanjut Afandi menambahkan, selain studi banding di sektor industri, kedatangan rombongan dibawah Menteri Sosial Negeri Selangor ini juga, dalam rangka menjalin persaudaraan bersama-sama masyarakat Kabupaten Bogor khususnya dan Indonesia umumnya.

“Kami juga akan membantu beberapa masjid dan musholla untuk dilakukan pemeliharaan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa kedatangan selama dua hari di Kabupaten Bogor, akan dipergunakan untuk melakukan kegiatan sosial bersama masyarakat, seperti memperbaiki tiga mesjid dan mengecat beberapa musholla.

“Rombongan kami sebanyak 32 orang ini semuanya dari tim ahli. Nantinya mereka akan berbaur bersama masyarakat Kabupaten Bogor saat melaksanakan kegiatan sosial tersebut,” bebernya.

Sambung, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, AMY menambahkan, pihaknya mengapresiasi kedatangan rombongan asal Negeri Selangor yang membawa misi menjalin persaudaraan dengan masyarakat Indonesia terutama Pemkab Bogor.

“Apalagi kedatangan mereka tidak hanya tangan kosong, tapi memberikan bantuan juga untuk perbaikan kesejumlah masjid dan musholla,” tambah Amy sapaan akrabnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.