Sekda Pimpin Jumsih Terminal Baranangsiang, Ajak Semua Pihak Jaga Kebersihan Lingkungan

Bogor – bogorOnline.com

 

Demi terciptanya Bogor menjadi kota yang Indah, Sejuk dan nyaman, serta agar dapat meraih kembali piala Adipura, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat memimpin langsung kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di lingkungan Terminal Baranangsiang, Kota Bogor,  didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bogor, Edgar Suratman, serta Kepala Dinas Perhubungan Rakhmawati, Hujan yang turun pagi tadi, solah tak menghalangi para pegawai yang ikut untuk tetap melaksanakan kegiatan tersebut.

 

Dalam pengarahannya Ade mengingatkan tentang kewajiban semua pihak untuk mewujudkan dan memelihara kebersihan.

”Kegiatan ini memang menjadi  bagian dari kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kota Bogor, tetapi menjaga kebersihan sesungguhnya menjadi kewajiban semua pihak,“ kata Ade, Jumat (10/2/17).

 

Ade berharap, kegiatan bebersih di ruang terbuka dapat memberikan dampak positif bagi Kota Bogor.

“Kegiatan pagi ini bukan sekadar untuk mengejar piala, melainkan untuk menjaga kebersihan dan menunjang kesehatan. Jika kota bersih, maka akan makmur,” lanjutnya.

Menurutnya Kota Bogor pernah meraih Adipura sebanyak 5 kali berturut-turut. Namun seiring perkembangan jaman, bertambahnya jumlah penduduk dan pemekaran wilayah maka  diperlukan usaha yang lebih keras untuk mengulang prestasi tersebut.

“Tahun 2015, Kota Bogor mendapatkan sertifikat Adipura. Harapan lain dari  Ade, Jumat Bersih bisa berdampak kepada seluruh pengguna terminal, mengingat mereka juga memiliki tanggung jawab yang sama,” pungkasnya. (RzB).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.