Browsing Tanpa Jaringan Internet, Ini Caranya

bogorOnline.com-
Di zaman serba online ini, jaringan internet mungkin sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua lapisan masyarakat, terutama yang tinggal di perkotaan.

Namun yang menjadi hambatan adalah tidak selamanya jaringan internet dapat diakses dengan baik lantaran terganggu atau tidak dapat terhubung.

Tentu saja keadaan seperti ini menjadi sangat menyebalkan apalagi bila harus menyelesaikan pekerjaan yang membutuhkan adanya jaringan internet.

Berikut ini trik untuk Anda agar tetap dapat melakukan browsing tanpa harus terkoneksi dengan internet:

Google Chrome sebenarnya sudah menyediakan fitur offline, hanya saja fitur ini disembunyikan. Dengan mengaktifkan fitur ini, akan memungkinkan Anda untuk mengakses cache dari Google Chrome.

Karena itu, meski Anda tidak terhubung dengan internet namun masih bisa melakukan browsing pada situs-situs yang telah ter-cache.

Langkah 1

Ketikan “chrome://flags/” pada kolom url.

Langkah 2

Carilah “Show Saved Copy Button”, lalu lanjutkan dengan ubah statusnya menjadi “Enable: Primary”.

Langkah3
Sekarang tutup Google Chrome, lalu buka kembali. Dan selesai, sekarang Anda sudah bisa browsing-an meski dalam kondisi tanpa internet.

Catatan: Fitur ini butuh waktu untuk bisa dirasakan secara maksimal. Jadi untuk awal-awal mungkin tidak terlalu terasa, karena cache offline yang ada hanya sedikit.(rul)

Sumber: harianindo.com

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.