Bu Yanti, SDN 03 Parungpanjang Mau Roboh

PARUNGPANJANG- SDN 03 Parungpanjang dalam kondisi memprihatinkan. Sedikitnya, plafon enam kelas di sekolah itu, mengancam menimpa murid dan guru yang tengah menggelar kegiatan belajar mengajar.

Murid kelas VI, Rina pun mengaku takut plafon yang nyaris copot itu menimpa di dan teman-temnnya. “Takut ketiban. Jadi gak nyaman belajarnnya. Pingin cepat betulkan sekolahny,” kata Rina lirih, Kamis (2/1).

Kepala Sekolah SDN 03 Parungpanjang, NengĀ  Supriatin mengatakan, meski kondisi ruang kelas terlihat normal, namun jika dilihat lebih jelas, banyak genting yang bocor dan menyebabkan plafon dari bahan gypsum tersebut lapuk dan rentan copot.

Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan, kami memindahkan proses belajar mengajar ke tempat yang lebih aman. “Kerusakannya sudah beberapa bulan lalu, pemindahan KBM karena kondisi ruangan semakin parah. Ditambah saat ini musim penghujan, antisipasi keselamatan para siswa,” ujarnya mantan Kepala SDN Lumpang 5 itu.

Neng menambahkan, hampir semua atap plafon ruang KBM dari kelas I sampai VI, sudah rusak. Termasuk juga ruangan kantor dewan guru. Padahal, menurutnya, bangunan SDN 03 Parungpanjang ini, baru di rehab pada tahun 2013 lalu. “Kami pihak sekolah sudah mengajukan usulan perbaikan saat Musrenbang tahun 2018 kemarin. pemerintah segera membantu perbaikan ruang kelas ini agar dapat dipergunakan KBM dengan tenang,” harapnya.

Sementara Kepala UPT Pendidikan Parungpanjang, Sutarbun, mengakui jika enam ruang kelas SDN 03 Parungpanjang sudah rusak dan perlu segera diperbaiki. Dia juga membenarkan sudah adanya usulan rehab saat pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Bogor tahun 2018 di kecamatan. “Usulan rehab SDN Parungpanjang 03, menjadi salah satu skala prioritas usulan kegiatan,” tuturnya.

Sutarbun menambahkan, usulan rehab tersebut baru masuk pada Musrenbang tahun 2018. Namun, Dirinya berharap rehab tersebut bisa masuk pada kegiatan tahun 2017 ini. “nanti diupayakan agar masuk pada usulan anggaran perubahan di tahun 2017 ini,” pungkasnya. (mul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0