Hotel Pelat Merah Milik Bogor Siap Dilelang

CIBINONG- PT Sayaga Wisata semakin mantap untuk mendirikan hotel di kawasan Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. Dengan penyertaan modal Rp 75 miliar, perusahaan pelat merah milik Kabupaten Bogor itu telah merampungkan berkas pelelangan pembangunan hotel bintang tiga.

Untuk pembangunan fisik, direksi PT Sayaga Wisata mengalokasikan Rp 33 miliar. Harapannya, 100 kamar bisa disiapkan lengkap dengam ballroom dan kolam renang yang berdiri di atas lahan seluas 3000 meter persegi.

“Sudah kami serahkan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan penawar bisa didapatkan dengan cepat,” kata Direktur Utama Supriyadi Jufri kepada BogorOnline.com, Jumat (17/2).

Ditanyakan cukup atau tidaknya alokasi Rp 35 miliar tersebut, Jufri mengaku tidak akan muluk-muluk atau memaksakan. “Biasanya, standar hotel bintang tiga itu ada 100 kamar. Tapi, kami masih kaji terus bersama tim teknis,” katanya.

Dia berharap, 30 persen agenda Pemkab Bogor bisa digelar di hotel itu nantinya. Tidak bisa seluruhnya untuk menghindari tudingan monopoli. “Ya, minimal 30 persen saja kegiatan pemda. Kami yakin hotel bisa hidup,” katanya.

Menurutnya, sebelum hotel berdiri, para pekerja termasuk General Manager (GM) harus direkrut terlebih dahulu. “Harus ada orangnya dulu dong sebelum hotelnya berdiri. Agar bisa langsung beroperasi,” tukasnya.

Hotel ini sendiri bukanlah provit oriented. Pasalnya, pangsa pasar ialah tamu-tamu daerah luar yang datang ke Bumi Tegar Beriman. “Jadi, konsepnya bukan hotel pariwata. Segmennya lebih ke bisnis,” cetus Jufri. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.