Rawan Longsor, Puluhan Rumah Warga Kukun Harus Direlokasi

Jonggol, bogorOnline.com-Bencana Alam tanah longsor di bantaran Sungai Cipamingkis, Kampung Kukun Rt 9/3 Desa Sirnagalih Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor,  mengancam rumah warga. Kejadian pada Selasa (14/2) malam, mengancam sedikitnya  26 rumah milik warga.

 

Pemerintah Kecamatan Jonggol yang meninjau lokasi bencana menilai, rumah warga yang terancam longsor, harus direlokasi. Karena, kalau tidak direlokasi dapat mengancam nyawa penghuninya.

 

“Kemarin, bersama pak camat (Beben Suhendar-red) beserta unsur muspika lainnya telah meninjau lokasi bencana. Kondisinya sangat memprihatinkan,” kata Kasi Trantib Kecamatan Jonggol Gogo Badrudin kepada bogorOnline.com di ruang kerjanya, Jumat (17/2).

 

Menurut Gogo, dari peninjauan tersebut disimpulkan, beberapa rumah warga mendesak direlokasi. Pasalnya, rumah tersebut sudah terancam longsor lantaran kontur tanah yang rawan longsor.

 

“Kami sudah melaporkan kejadian ini ke BPBD Kabupaten Bogor. Kami mengusulkan agar warga yang berada di bantaran kali, direlokasi. Tidak ada pilihan lain kecuali menempatkan mereka di tempat yang lebih aman,” tandasnya. (Yusuf)

 

Comments

comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *