Jangkar Pakuan Minta Pemkab Bogor Bertindak Tegas, Atasi Apartemen Jakarta Pavilion Bodong

CIBINONG –
Setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor berang terhadap pembangunan Apartemen Jakarta Pavilion yang berlokasi di perumahan Kinan City tepatnya di Jalan Raya Bumi Tegar Beriman, Cibinong, diduga tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).
Kini giliran lembaga swadaya masyarakat (LSM) yakni Jangkar Pakuan Bogor, Saleh Nurangga menambahkan, pihaknya juga menolak pembangunan yang dikeluhkan sejumlah masyarakat perumahan Kinan City agar ditindak tegas.
“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor harus tegas dalam melaksanakan peraturan daerah (Perda) dan jangan terkesan tutup mata. Jika ada bangunan yang tidak melengkapi surat perijinannya, maka harus ditindak tegas,” ujarnya kepada Wartawan Senin (6/2/17).
Sebelumnya, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi mengatakan, pihaknya segara menindak pembangunan Apartemen Jakarta Pavilion yang berlokasi di perumahan Kinan City tepatnya berada di antar Kelurahan Pakansari dan Tengah Jalan Raya Bumi Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).
“Jika tidak sesuai perda Pemkab Bogor, apa lagi belum melengkapi surat perijinannya maka jenis apa pun bangunannya harus ditindak sesuai aturan” tagas Wawan saat di sambangibogorOnline.com di Dewan.
Wawan menambahkan, Pemkab Bogor melalui Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol.PP) dapat mengambil langkah tegas pada bangunan Apartemen Jakarta Pavilion tersebut. Dan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan inpeksi mendadak (Sidak) kelokasi untuk mengetahui bangunan itu.
“Kita juga meminta kepada petugas Pol PP segera mengecek bangunan tersebut dan jangan dibirkan terlalu lama,” tambahnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.