Kabupaten Bogor Tuan Rumah Mukernas II Perguruan Swasta

CIBINONG- Kabupaten Bogor dipercaya sebagai tuan rumah Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) di Gedung Serbaguna I Sekretariat Daerah, Cibinong dan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Selasa (28/2).

Ahmad Heryawan mengungkapkan, sekolah swasta mesti ikut membangun dan menyiapkan pendidikan bagi masyarakat. Pasalnya, Sekolah Dasar (SD) hingga SMP, didominasi oleh pemerintah. Sementara SLTA hingga perguruan tinggi, justru swasta yang lebih mendominasi.

“Pendidikan itu milik bersama dan hak bersama. Kewajiban negara menyiapkan hak-hak itu. Tapi, negara juga punya keterbatasan. Di Jawa Barat saja, 55 persen siswa bersekolah di perguruan swasta. Terpenting ada kesetaraan kualitas,” kata Aher.

Ketua BMPS Pusat, Ki Suparwanto mengungkapkan, Mukernas II ini digelar mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2017 dan dihadiri 224 peserta dari seluruh Indonesia.

“Kabupaten Bogor ini jumlah perguruan swastanya luar biasa. Dari 6898 sekolah, 5106 diantara sekolah swasta. Itulah salah satu dasar ditunjuknya Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah,” katanya.

Sementara Bupati Bogor, Nurhayanti menyambut semringah Mukernas II BMPS ini. Salah satunya dengan menyiapkan tempat di Gedung Serbaguna I.

“Kan tadinya opening ceremony mau di sekolah Al-Madinah. Tapi kalau begitu, seolah-olah pemda tidak mendukung makanya kami siapkan disini (setda),” ungkap Nurhayanti. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.