LSM Minta Apartemen Jakarta Pavilion, Segara Di Sidak

CIBINONG –
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ikut geram terhadap pihak Apartemen Jakarta Pavilion yang membuat resah warga sekitar dengan melakukan protes ditambah belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

Hal itu seperti penjelasan Ketua
Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMBI) Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya menyesalkan sikap dari Pemkab Bogor yang kurang tegas dalam mengambil sikap pada bangunan liar (Bangli) di Bumi Tegar Beriman. Salah satunya adalah pembangunan Apartemen Jakarta Pavilion yang berlokasi di perumahan Kinan City tepatnya di Jalan Raya Bumi Tegar Beriman, Cibinong.

“Kalau memang tidak berijin, ya salah dan jangan katakan benar. Harus ditindak tegas sesuai perda yang dibuat di Pemkab Bogor,” ujarnya.

Iwan menambahkan, dirinya juga berharap, bahwa setiap pelanggaran yang ada, petugas harus menjalankan tufoksinya sesuai aturan dan jangan bisu.

“Jangan-jangan sudah 86 nih. Kalau Pemkab Bogor tidak berani, kita berani membongkar bangunan yang melanggar itu. Karena, masyarakat disekitar kina city sudah mengambil sikap dan kita siap membantunya untuk merobohkan bangunan itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi menambahkan, Pemkab Bogor melalui Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol.PP) dapat mengambil langkah tegas pada bangunan Apartemen Jakarta Pavilion tersebut. Dan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan inpeksi mendadak (Sidak) kelokasi untuk mengetahui bangunan itu.

“Kita juga meminta kepada petugas Pol PP segera mengecek bangunan tersebut dan jangan dibirkan terlalu lama,” tambahnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.