TPN Berhasil Ungkap Peredaran Narkotika Dirumah Kostan, Amankan Sabu Dua Pot Ganja Serta Ratusan Pil Psikotropika

 Bogor – bogorOnline.com

Tim Pemburu Narkoba (TPN) Polresta Bogor Kota kembali mengungkap kasus tindak pidana Narkotika dan Psikotropika di Rumah Kostan yang beralamat di Komala Jalan Samiaji Indraprasta dan Perumahan Bogor Lakeside, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Kombes Pol Suyudi Aryo Seto mengungkapkan, sekira pukul 05.00 Wib di Rumah Kosan Indraprasta tim TPN menangkap MRM, karena kedapatan memiliki dan menguasai Narkotika jenis Pil Ekstasy dan Narkotika jenis Ganja, dari keterangan MRM bahwa Narkotika tersebut di dapat BHP, yang beralamat di Bogor Lakeside.
“Setelah dilakukan penggerebegan dan Penggeledahan di rumah BHP, tim TPN menemukan Narkotika jenis Sabu, Ganja, Pil Ekstasy, serta Psikotropika jenis Pil Dulmolid dan Pil Rik Lona serta dua pot tanaman Ganja, dari seluruh barang yang di dapat, ada Empat kapsul ektasy yang sudah dimodifikasi kemasan nya, serta Lima batang Ganja yang dilinting dengan plastik,” Ungkap Suyudi kepada wartawan, saat Ekspose Narkoba di Aula Makoresta Bogor Kota, Jalan kapten Muslihat, Selasa (7/2/17).
Masih ditempat yang sama, Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi menambahkan, semua yang diamakan oleh Sat Narkoba Polresta Bogor Kota adalah rangkaian pengembangan dari awal penangkapan.
Keduanya akan kita jerat dengan Pasal 114 ayat(2), pasal 112 ayat(2), pasal 111 ayat(1) Undang-undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika dan pasal 60 ayat(2),  pasal 62 ayat(2) Undang-undang Negara Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1997, tentang Psikotropika dengan ancaman paling singkat 6 tahun pidana dan paling lama 20(dua puluh) tahun pidana dan denda paling sedikit Satu Milyar Rupiah,” pungkasnya.
Berikut Rincian Jenis Narkotika yang berhasil diamankan TPN:
1 butir Narkotika jenis Pil Ekstasy dan 1 bungkus Narkotika jenis Ganja dan 1 butir Psikotropika jenis Pil Riklona,  yang disita dari tersangka MRM.
8 bungkus Narkotika jenis Sabu,  berat 6,5 gram.
6 bungkus plastik dan 7 linting Narkotika jenis Ganja,  berat 30 gram.
187 butir Narkotika jenis Pil Ekstasy.
4 butir Narkotika jenis Pil Ekstasy berupa kapsul.
23 butir Psikotropika jenis Pil Dulmolid.
5 butir Psikotropiika jenis Pil Riklona.
2 pot bunga terdiri dari, Satu pot berisi tujuh batang pohon Ganja dan satu pot bunga berisi semaian biji Ganja, semuanya disita dari tersangka BHP. (RzB).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.