Musrenbang Kecamatan Sukaraja, Penuh Aspirasi Warga

SUKARAJA-

Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor RKPD 2018. Peningkatan kesejahteraan sosial, tata kelola Pemerintah dan pelayanan publik dalam mewujudkan kabupaten termaju di Indonesia Kamis (9/2/17).

Terlihat dalam kegiatan diatas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin (AMY), Camat Sukaraja, Aden, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Cibinong, UPT Puskesmas, UPT Pengairan, UPT Dispenda serta para Kepala Desa (Kades) dan warga setempat.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin (AMY) mengatakan, dirinya telah mendengarkan secara langsung, tentang aspirasi masyarakat Sukaraja lewat kegiatan Musrenbang.
Banyak usulan pembangunan dan pelayanan yang disampaikan diacara Musrembang Kecamatan Sukaraja.

“Tadi ada usulan dari salah satu kepala desa tentang mobil siaga yang belum didapat. Ya saya jawab, usulan itu akan kita kabulkan untuk menurunkan kembali mobil siaga untuk desa. Karena itu sangat lah penting dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Amy sapaan akrabnya ketika dijumpai bogorOnline.com di lokasi.

Lanjut Camat Sukaraja, Aden menambahkan, pihaknya akan memproritaskan tentang usulan-usulan yang disampaikan baik pemerintah desa (pemdes), organisasi masyarakat dan masyarakat sukaraja. Sebab rapat musrembang, membahas tentang RKPD tahun 2018 soal pembangunan jalan, sarana olahraga, rumah tidak layak huni (RTLH) dan kegiatan atau usulan lainya untuk diprioritaskan.

“Hasil Musrembang yang dilaksanakan sekarang akan meningkatkan kinerja demi pelayanan kepada masyarakat di 13 desa se-Kecamatan Sukaraja. Kita juga membahas pembangunan, pendidikan, bencana dan bangunan tanpa izin,” sambungnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.