PB PMII Datangi Presiden RI

bogorOnline.com-

Pimpinan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menyambangi kompleks Istana Kepresidenan. Mereka ingin bertemu Presiden Joko Widodo.

“Agenda utamanya mau mengundang Presiden membuka kongres. Tapi kalau hal-hal yang lain, ya nanti mungkin ada yang disampaikan,” kata Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma’ruf di kompleks Istana, Jakarta Pusat, Jumat 3 Februari 2017.

Kongres PMII XIX akan dihelat di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Mei 2017. Sebanyak 26 bakal calon ketua umum akan meramaikan perhelatan tersebut.

Aminuddin mengaku, dalam pertemuan di Istana, PB PMII juga bakal menyampaikan kondisi politik saat ini. Salah satu fokusnya ialah peredaran berita bohong alias hoax.

“Mungkin bisa dikatakan tensi politik agak panas dengan berbagai isu yang sudah menjadi rahasia umum yang kita tak bisa membedakan lagi mana isu, mana fitnah. Kita akan menyampaikan persoalan-persoalan itu,” jelas dia.

Dia menekankan, pemerintah harus menunjukkan independensi, berdiri di semua golongan dalam perpolitikan di daerah. Pemerintah harus membuka diri pada masukan-masukan, khususnya dari kalangan umat dan mahasiswa Islam.

“Kita ingin Presiden, pemerintah, pemuda Islam, mahasiswa Islam, tidak hanya sebatas objek pembangunan nasional tetapi juga subjek pembangunan nasional. Karena faktanya Islam sebagai mayoritas, demografi khususnya dari pemuda Islam harus menjadi katalisator dalam pembangunan nasional yang memang menjadi program pemerintah,” ucap dia.(rul)

Sumber: metrotvnews.com

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0