Pengangkatan PTT, Jadi CPNS Harus Sesuai

bogorOnline.com-

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan memverifikasi 39.090 tenaga kesehatan yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang sudah mengikuti seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) BKN pada tahun 2016 lalu dan telah dinyatakan lulus seleksi. Namun PTT itu harus melalui tahapan verifikasi, apakah memenuhi ketentuan dalam pengangkatan CPNS atau tidak.

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto mengatakan, meskipun para tenaga kesehatan tersebut sudah dinyatakan lulus seleksi CAT, namun jika dalam proses verifikasi dinyatakan tidak memenuhi syarat pengangkatan CPNS, BKN tidak akan menetapkan NIP CPNS-nya.

Pernyataan itu disampaikan Aris dalam acara Penyerahan Dokumen Penetapan Kebutuhan dan Hasil Seleksi ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah dari PTT Kementerian Kesehatan Tahun 2016 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selasa (21/2/17).

Tenaga kesehatan yang terdiri dari Dokter, Dokter Gigi dan Bidan itu selanjutnya akan melalui tahapan verifikasi berkas sebelum ditetapkan NIP dan Surat Keputusan (SK) pengangkatannya menjadi CPNS. Tahapan verifikasi berkas bagi tenaga kesehatan PTT yang akan diangkat menjadi CPNS dengan TMT 1 Maret 2017 tersebut akan dilakukan di seluruh Kantor Regional BKN. Untuk itu seluruh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diminta segera berkoordinasi dengan Kantor Regional BKN yang sesuai dengan wilayah kerjanya.

Dalam acara yang sama, Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F. Moeloek menyatakan bahwa Pengangkatan 39.090 tenaga kesehatan PTT ini menjadi solusi dalam menyelesaikan distribusi tenaga kesehatan yang belum merata, sekaligus berkaitan erat dengan Program Indonesia Sehat yang sedang digalakkan. Tenaga kesehatan PTT yang diangkat menjadi CPNS akan ditempatkan di berbagai daerah terpencil di Indonesia guna memperkuat peran strategis Puskesmas.(rul)

Sumber:menpan.go.id

Comments




One thought on “Pengangkatan PTT, Jadi CPNS Harus Sesuai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0