Pol PP Pemkab Bogor, Bakal Tindak Pengelola Apartemen Jakarta Pavilion

CIBINONG-

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor akan tindak Apartemen Jakarta Pavilion yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan alias (IMB) pada lokasi perumahan Kinan City, yang berada diantara dua kelurahan Pakansari dan Tengah.

Hal diatas seperti penjelasan Kepala Bidang (Kabid) Penertiban Umum pada Satpol PP Pemkab Bogor Asnan mengatakan, pihakanya segera kelokasi untuk melakukan penindakan terhadap pengelola apartemen tersebut. Dengan cara menghentikan proses pembangunan sesuai dengaturan yang berlaku.
Bila belum ada pekarja atau pembangun maka diberikan surat tegerun pertama untuk tidak melanjutkan pekerjaan, sampai ber IMB.

“Karena tidak pernah dibenarkan melakukan pembanguan bila persaratanya belum dilengkapi seluruhnya,” kata Asnan ketika dijumpai bogorOnline.com di ruang kerjanya.

Sebelumnya, Kabid Perijinan pada
Dinas Penenaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)
Dani Rahman menanbahkan, setelah dicek dengan teliti oleh pihaknya apartemen Jakarta Pavilion belum ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Maka kami meminta kepada pengelolal untuk segera mengurus perijinan dan jangan melanjutkan pembangunan,” tambahnya.

Sekretaris Camat (Sekcam) Cibinong, Kabupaten Bogor Andri Rahman mengatakan, untuk penolakan warga Kinan City Residence terhadap pembangunan Apartemen Jakarta Pavilion di Kinan City, yang berada diantara dua kelurahan yaitu, Pakansari dan Tengah. Maka pihak apartemen harus bisa menerima penolokan tersebut dengan cara mengajak masyarakat bermusyawarah dengan baik.

“Karena sewaktu perizinan lingkungan pertama kali warga perumahan Kinan tidak dilibatkan, sebab waktu itu memang belum ada penghuninya,” kata Andri saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Selasa (31/1/17).

Andri menambahkan, pengembang harus bisa memberikan informasi yang baik kepada warga setempat. Sampaikan saja apa saja proses yang sedang dilakukan oleh pengembang jangan sampai masyarakat juga merasa dirugikan dengan apartemen itu.

“Kalau diawal kami sudah memperingati pihak pengelola untuk merangkul warga yang berada disekitar
apartemen,” tambahnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.