Pol PP Pemkab Bogor Tertibkan, Hotel Dan Resto Menjual Minol

CIBINONG-
Kepala Seksi (Kasi) Dalops pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Ruslan mengatakan, sampai saat ini memang belum ada Peraturan Daerah (Perda)
ataupun Peraturan Bupati (Perbup) terkit kententuan penjulan Minuman beralkohol (Minol) dengan kadarnya.
“Maka melihat aturan dan ketentuan diatas kami akan menindak baik itu Hotel Resort dan Resto yang menjual minol tersebut tanpa izin resmi,” kata Ruslan ketika dijumapi bogorOnline.com di ruang kerjanya Senin (6/2/17).
Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bogor, Dace Supriadi menjelaskan, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tibum untuk tempat wisata baik itu Hotel Resort dan Resto tidak boleh mejual dan menyediakan Minuman Keras (Miras).
“Walaupun Kabupaten Bogor terutama di wilayah Puncak Bogor adalah salah satu lokasi wisata tetap saja tidak boleh ada miras,” kata Dace saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.
Dace menambahkan, bila ada Hotel walupun sekelas bintang tetap saja melanggar bila menyediakan miras. Maka akan ditindak oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerja sama dengan
Disperindag Pemkab Bogor. Beda halnya untuk miras bagi hotel berbintang dalam peraturan Mentri diperbolahkan, tapi ini kearifan lokal Bumi Tegar Beriman itu tidak mengakomodir miras itu.
“Sehinga para pemilik tempat wisata protes dengan landasan aturan dari Pemerintah Pusat tersebut untuk diperbolehkan,” tambahnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.