Usmar, Pastikan Langsung Stok Obat Aman Untuk Masyarakat Bogor

Bogor –  bogorOnline.com
Memasuki musim Pancaroba ini, Wakil walikota Bogor Usmar Hariman, khawatir akan ketersedian obat untuk satu tahun kedepan. Pasalnya, ketika pagi tadi saat meninjau salah satu Puskesmas Pembantu (Pustu) Bojong Kerta Kecamatan Bogor Selatan, dirinya sangat kaget melihat begitu banyak warganya yang berobat di Puskesmas tersebut, guna menghilangkan rasa ke khawatiran itu, Usmar mendatangi langsung Gudang obat-obatan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang berada di Dinas Kesehatan, Jalan Kesehatan, Tanah Sareal.
“Sudah saya cek sendiri ketersediaan obat disini, Insha Allah aman untuk satu tahun ledepan, ditambah stok cadangan untuk enam bulan berikutnya, kenapa kita harus pastikan ini, karna agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat terjamin,” ungkap Usmar kepada Wartawan, Senin (6/2/17).
Sementara itu, Kadinkes Kota Bogor, Rubaeah mengakan, stok obat yang tersedia saat ini terdiri dari 200 jenis obat untuk 144 macam jenis penyakit.
“Kita ada stok obat mulai dari antibiotik, obat-obatan sirup sampai bahan medis habis pakai (Bmhp) seperti alat suntik dan lain sebagainya,” jelasnya.
Rubaeah merasa bersyukur sekali, atas kehadiran pak Wakil yang mengunjungi Kantornya, guna memastikan langsung bahwa ketersediaan obat-obatan yang dimiliki Dinkes, dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat.
“Pelayanan kesehatan masyarakat tentu harus diutamakan, kita mempunyai stok obat berdasarkan pemintaan sejumlah Puskesmas Induk yang tersebar di enam kecamatan Kota Bogor, jadi kami pastikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat dapat terjamin,” pungkasnya. (RzB).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.