Polres Bogor Beberkan Kronologis Adanya Pemeriksaan Staf KPUD Kabupaten Bogor

CIBINONG- Dua staf Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor berinisial T dan S dikabarkan diciduk jajaran Polres Bogora, terkait lelang kertas suara Pilkada 2018.

Kepala KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti, saat dikonfirmasi menjelaskan, dua pegawainya itu masih bekerja dan tidak ada penangkapan seperti kabar yang diterima bogorOnline.com via pesan berantai itu.

“Tuh masih pada kerja,” kata Haryanto, singkat, Senin (27/2).

Sementara Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, memaparkan, memang sempat ada pemeriksaan terhadap truk yang akan keluar dari Kantor KPUD pada Sabtu (25/2) dinihari WIB.

“Awal mula, anggota piket Sat Intelkam sedang patroli. Saat tiba di depan kantor KPUD, ada truk yang akan keluar dari kantor KPUD. Kemudian dilakukan pemeriksaan oleh anggota intel,” kata AKP Ita.

“Namun, yang bersangkutan tidak dapat menunjukkan surat-surat yang sah. Lalu, yang bersangkutan dibawa ke Polres Bogor untuk dilakukan pemeriksaan, sambil menunggu surat yang diminta oleh petugas dibawakan oleh petugas KPUD ke Polres Bogor,” tegas Ita.

Pada akhirnya, staf KPU membawa surat pemenang lelang kertas suara dan mrmperlihatkan ke petugas Polres Bogor. “Karena sudah lengkap, yang bersangkutan diperkenankan pergi,” tukas Ita. (cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.