Ratusan Warga Desa Babakan Diobati Gratis dan Dapat Santunan.

 

TENJO – Komunitas Relawan Peduli Bogor Barat bersama lembaga Dompet Peduli Umat Daarut Tauhid Jakarta dan PT Astella Parma Indonesia, menggelar bakti sosial (baksos) di SDN Babakan 04 Desa Babakan Kecamatan Tenjo. Kegiatan yang bertujuan membangun masyarakat di berbagai desa-desa terpencil tersebut, kali ini dilakukan di SDN Babakan 04 tepatnya di Kampung Cisampih RT 03 RW 06 Desa Babakan Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor. “Program sosial ini sudah kami lakukan lebih dari lima tahun. Program kesehatan seperti penanganan gizi buruk, dan pengobatan gratis ini adalah salah satunya. Di tahun 2016 lalu, sudah ada sekitar 3 ribu anak di wilayah Jakarta yang kita berikan pelayanan kesehatan. Sementara untuk di Bogor Barat sudah hampir 2 ribuan anak,” ujar Harun Maskur Kepala Cabang Lembaga DPU Daarut Tauhid Jakarta kepada awak media, senin (13/2/2017).

Harun menambahkan, kegiatan sosial akan terus dilakukan dan bantuan pun akan terus diberikan secara bertahap. Selain kegiatan pengobatan gratis, adapula berbagai kegiatan sosial lainnya seperti, membangun tempat mandi cuci dan kakus (MCK), membangun sarana ibadah dengan target 500 mushola di Bogor Barat, santunan anak yatim dan program pemberian makanan dengan gizi tambahan kepada anak-anak penderit gizi buruk. Dijelaskan Harun, ada juga program pendampingan (advokasi) kesehatan anak, seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu kepada Rasidi, bayi yang terserang penyakit gizi buruk. “Kami dampingi Rasidi, hingga dibawa ke salah satu rumah sakit swasta di Rangkas Bitung Banten. Intinya kami terus memberikan perhatian dan pendampingan terhadap kasus kesehatan anak dan masyarakat.” tutur Harun.

Sementara, Presiden Direktur PT Astellas Parma Indonesia, Takashi Matsuki menuturkan, perusahaanya akan terus berkomitmen memberikan kontribusi bantuan kesehatan dan kemanusian di seluruh dunia termasuk Indonesia. “Bantuan kami berikan dengan menyediakan obat-obatan bwrkualitas dan dapat diandalkan. Ini wujud nyata kontribusi perusahaan terhadap masyarakat dan kehidupan sosial,” ucapnya.

Takashi menambahkan, kegiatan bakti sosial seperti ini, tidak hanya dilakukan di Indonesia, tetapi di seluruh cabang PT Astellas yang tersebar di seluruh dunia. “Meski giat aktifitas ini skalanya kecil, namun apabila dilakukan terus menerus di seluruh dunia, maka kami yakin, hal ini akan memberi kontribusi nyata terhadap kesehatan dan kesejahteraan manusia di seluruh dunia.” ujarnya, (mul).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.