Ribuan Tower Menancap Di Bumi Tegar Beriman, Sembilan Ratus Diantaranya Bodong

CIBINONG-

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Bogor, Kukuh Sriwidodo mengatakan, untuk permasalahan tower base transceiver station (BTS) yang menancap di Bumi Tegar Beriman dan tidak memiliki izin. Berdasarkan data yang telah dimiliki oleh pihaknya ada sekitar 900 lebih yang bodong, sedangkan yang berizin 1300 tersebar di wilayah Kabupaten Bogor.

“Salah satunya tower bermasalah ada di Kampung Muara Beres, RT 02/04, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor milik PT Inti Bangun Sejahtera Tbk,” kata Kukuh saat ditemui bogorOnline.com di Dewan.

Kukuh menambahkan, hal diatas harus menjadi harus menjadi perhatian dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yaitu Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) serta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertamanan (DPKPP). Maka para dinas teknis tersebut harus bisa melakukan pengawasan serta berani menindak tegas terhadap pengelola BTS.

“Tek terkecuali yang jelas-jelas tidak berizin di Sukahati itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Membuat Sekretaris Camat (Sekcam) Cibinong Andri Rahman mengatakan, dirinya, akan memerintahkan timnya untuk mengecek kelokasi dan memanggil Lurah Sukahati dalam meminta penjelasan lebih lanjut.

“Nanti, tim dari Kecamatan Cibinong akan turun kelokasi untuk mengecek tower itu. Dan saya juga akan memanggil pak Lurah Sukahati untuk meminta penjelasan lebih lanjut terkait keberadaan operator seluler,” kata Andri kepada bogorOnline.com diruang kerjanya, Selasa (21/2/17).

Terpisah Lurah Sukahati Haerudin menuturkan, pada tanggal 23 Desember 2016 lalu, ada utusan dari PT Inti Bangun Sejarah Tbk datang kekantornya untuk memberikan informasi ada pembangunan tower BTS yang sudah disetujui oleh warga setempat.

“Tower BTS itu milik PT Inti Bangun Sejahtera Tbk. Namun, bukan pemiliknya melainkan utusannya yaitu pak Suaji yang datang ke kantor Kelurahan Sukahati, untuk memberikan penjelasan izin dari warga, RT, RW sudah lengkap. Ya saya kalau sudah lihat ijin dari lingkungan, saya menindak lanjutinya dan merestui karena warga sudah setuju,” katanya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.