RSUD Cibinong Kustomi: Jangan Sampai Salah, Soal BPJS Untuk Ibu Hamil

CIBINONG-

Wakil Direktur (Wadir) Administrasi Pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong Eka Kustomi mengatakan, pihaknya meminta kepada seluruh warga Bumi Tegar Beriman yang memiliki istri sedang mengandung jangan ragu-ragu untuk mendaftarkan calon anak yang masih dalam kendungan ikut BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan).

“Sebab bila tidak diikut sertakan walupun sang ibu memiliki kartu BPJS tersebut, si anak nantinya bila lahir tidak masuk ke BPJS itu,” kata Kustomi ketika dijumpai bogorOnline.com di kantornya.

Kustomi menambahkan, hal ditas juga sering menjadi salah paham antara warga dan pihak kesehatan yang sering menjadi keluhan dari pengguna kartu tersebut. Sebab sesuai aturan yang berlaku bagi calon bayi bila ingin mendapatkan asuransi kesehatan itu juga harus mendaftarkan. Untuk mendapatkan jaminan kesehatan secara universal.

“Maka diharapkan seluruh warga  memiliki jaminan kesehatan tersebut. Jangan sampai sesudah anak lahir keluarga jadi kesulitan untuk membiyayai persalinan,” tambahnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.