Sedang Asik Mancing, Seorang Warga Kampung Keramat Tewas Tertimbun Longsor

Bogor – bogorOnline.com
Hujan deras kembali menguyur Bogor dan sekitarnya, dan membuat Tembok Pembatas Tebing (TPT) setinggi 20 meter di Kampung Gardu RT 1/1, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ambrol dan mengakibatkan terjadinya longsor. Ironisnya, akibat dari peristiwa tersebut menimbulkan korban jiwa, seorang warga sekitar yang sedang memancing tewas lantaran tertimbun longsoran tebingan, Senin (27/2/17)
Salah seorang saksi mata yang sekaligus kaka korban, Kusnaedi (65) mengatakan, kejadian bermula ketika lima orang termasuk salah seorang korban yakni Ade Safrudin (62) warga kampung Keramat Rt 4/1, saat kejadian korban tengah asik memancing, dia juga sudah diperingatkan untuk tidak memancing pada area bawah tebing dikarenakan takut terjadi longsor.
“Sebelum longsor terdengar suara gemuruh, terus saya suruh korban loncat buat hindarin longsor, tapi ga keburu jadi kena longsor,” ungkap Kusnaedi kepada wartawan.
Kusnaedi menambahkan, kejadian sekira pukul 14.20 WIB. Korban kesehariannya sebagai buruh bangunan, dan dia memang gemar memancing.
“Keluarga yang lain sudah di kabari, Alhamdulillah Jenazah korban sudah ditemukan,” tandasnya.
Masih ditempat yang sama, Kepala Satuan Pelaksana BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan, Anggotanya sudah bersiaga, dan saat menerima laporan kejadian mereka langsung meluncur ke tempat kejadian untuk melakukan Evakuasi. Dalam proses Evakuasi, petugas sempat mengalami sedikit kesulitan, karena korban tertimpa partikel-partikel longsoran yang berat.
“Korban ditemukan sekira Pukul 15.20 Wib, dalam keadaan telungkup, petugas langsung membawa Jenazah korban ke RS Bhayangkara untuk di visum, dan selanjutnya akan di bawa ke rumah untuk di kebumikan,” pungkasnya. (Nai).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0