Besok Himpunan Pengusaha Nahdliyin Bogor Dikukuhkan

CIBINONG- Besok, Selasa (28/2), Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Bogor periode 2017-2020 dikukuhkan. Potensi usaha yang dimiliki keluarga Nahdatul Ulama (NU) pun akan diwadahi oleh HPN agar lebih berkembang.

Sehari jelang pengukuhan, Ketua HPN Kabupaten Bogor, Lukmanudin mengungkapkan, pelaku usaha keluarga NU yang ada di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor banyak bergerak di sek­tor bisnis makanan, manufaktur serta kerajinan tangan.

“Maka, kita akan inventarisir dulu. Lalu, akan kami coba dorong untuk bangkit dan maju agar mampu bersaing dengan pelaku usaha lain di Kabupaten Bogor maupun dalam skala nasional,” kata Lukman, Senin (27/2).

HPN, kata dia, tidak terintegrasi dengan Pemkab Bogor. Namun, akan bermitra dengan pemerintah daerah. “Akan saling membutuhkan. Seperti NU, kita tidak terintegrasi (dengan pemda), tapi bermitra,” tukasnya.

Pengukuhan bakal digelar di Gedung Serbaguna II Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong sekitar pukul 08.00 WIB dan akan dihadiri Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri serta Bupati Bogor, Nurhayanti. (cex)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *