Tingkatkan Produktifitas Masyarakat Bogor, MCB Latih Warga Cara Membuat Sabun

 Bogor – bogorOnline.com
Demi meningkatkan Kemandirian dan Produktifitas, serta untuk menaikan taraf hidup perekonomian masyarakat Bogor, komunitas Masyarakat Cinta Bogor (MCB) mengadakan pelatihan pembuatan sabun. Pelatihan tersebut merupakan program Satu Wilayah Satu Produk (SWSP) MCB. Kegiatan pelatihan tersebut di lakukan, di Kantor Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jum’at (24/2/17) pagi.
Sebelumnya, MCBers sebutan untuk para anggota MCB, mengadakan kegiatan yang sama di Kampung Warban. Pelatihan pembuatan sabun bagi ibu-ibu rumah tangga di setiap wilayah Kota Bogor ini rencananya akan terus dilakukan disetiap kelurahan.
“Pelatihan pembuatan sabun ini tidak dikenakan biaya, disini ada Pak Sumanto Cali yang memang ahli dalam pembuatan sabun berbagai jenis,” kata Bagus Karyanegara kepada wartawan di sela-sela pelatihan.
Bagus melanjutkan, usai pelatihan dan pembuatan sabun, lanjut Bagus, peserta dapat membeli sabun yang diproduksi oleh peserta pelatihan. Setiap satu botol sabun pencuci piring, dihargai senilai Rp7.000.
“Kita masih akan memproduksi sabun cuci piring, salah satu best sellernya produk sabun MCB. Ini merupakan produk dari para anggota MCbers, mereka berupaya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat sekaligus juga bisa memproduksi sendiri sabun sebagai kebutuhan sehari-hari,” ungkap Bagus didampingi istrinya Ira Karyanegara.
Bagus menambahkan, kami mengajak kepada warga Bogor untuk menjadi masyarakat yang produktif, ia menilai dengan menjadi masyarakat produktif akan meningkatkan taraf hidup dan menggerakaan ekonomi masyarakat.
“Ayo galakkan masyarakat produktif, karena hal tersebut akan berdampak positif bagi kenaikan taraf hidup dan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Nai).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.